Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPendidikanTERBARU

Seminar di SMAN 1 Air Pura, Gali Potensi Siswa

205
×

Seminar di SMAN 1 Air Pura, Gali Potensi Siswa

Sebarkan artikel ini
Persembahan Kapur dan Sirih kepada Kepala SMAN 1 Air Pura, Drs. Rasfidarmi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rahmat Saleh beserta rombongan di halaman sekolah, Kamis 06-10-2022. (Foto dok/Rusdi Chandra Relasi Publik)

PESSEL RELASIPUBLIK – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Komisi III dari Fraksi PKS H. Rahmat Saleh,S.MSi kunjungi SMAN 1 Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (06/10/2022).

Kedatangan Rahmat Saleh didampingi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan rombongan tersebut dalam rangka Seminar Penggalian Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa SMAN 1 Air Pura yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Air Pura, Drs. Rasfidarmi mengatakan kegiatannya diikuti seluruh Siswa SMAN 1 Air Pura . Mereka sangat antusias dan mengikuti seminar hingga berakhir. “Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, mereka sangat antusias mengikuti acara hingga berakhir,” ujar Rasfidarmi yang akrab disapa Rasfi itu.

Rasfi menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada Anggota DPRD Provinsi, Rahmat Saleh tersebut dengan Pokirnya memberikan seminar yang sangat bermanfaat terhadap siswa untuk menggali potensi diri yang mereka miliki.

“Kegiatan ini perlu diberikan apresiasi, pemahaman minat, bakat dan kreativitas siswa sangat perlu dilakukan karena itu merupakan hal penting dalam bidang pendidikan, membantu siswa dan guru untuk memilih suatu jurusan, sehingga dapat mengurangi kegagalan dalam pendidikan akibat terjadinya salah jurusan.

Dengan mengetahui minat, bakat dan kreativitas yang dimiliki, maka akan memberikan motivasi (dorongan) siswa untuk menggeluti sesuatu yang merupakan potensi mereka dimiliki. Mereka akan tekun belajar, berlatih, dan mengembangkan bakat karena telah mengetahui bahwa itulah bakat yang dimiliki,” ujar Rasfi mengakhiri. (Rusdi Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *