Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Wujudkan Pembangunan Wilayah, Kodim 0311 Pessel Gelar TMMD

120
×

Wujudkan Pembangunan Wilayah, Kodim 0311 Pessel Gelar TMMD

Sebarkan artikel ini
Wabup, Apt Rudi Hariansyah di dampingi Muspida buka pergelaran TMMD ke 115 Kodim 0311 Pessel. (Foto dok/Ist)

PAINAN, RELASIPUBLIK – Dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan pembangunan diwilayah, Kodim 0311 PESSEL menggelar kegiatan TMMD ke-115 Tahun 2022. Yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt Rudi Hariansyah.

Kegiatan dimulai dari tanggal 11 Oktober hingga 9 november 2022 beralamat Painan Selatan, Kecamatan XI Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Dandim 0311 Pessel Letkol Inf. MOCH Suherli mengatakan,” Program TMMD ke 115 berfokus pada pembukaan Jalan Usaha Tani sepanjang 4 kilometer dan lebar 6 meter yang dimulai dari Painan Selatan IV Jurai tembus Sungai Nipah.

Lanjut Dandim, TTMD ke 115 Kodim 0311 PESSEL ini membantu masyarakat Pesisir Selatan dalam melaksnakan pembamgunan. Selain Jalan Usaha Tani juga di bangun sebanyak 5 buah Gorong-gorong, Rumah tidak layak Huni 5 Unit, dan kegiatan lainnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan menganggarkan dana APBD Rp. 1 M Lebih. Diantara kegiatan yang dikerjakan membangun 5 unit RTLH, kegiatan sosialisasi yang berpihak dan bermanfaat ke masyarakat banyak, ” katanya.

Dandim 0311 Pessel mengatakan,” pembangunan Jalan Usaha Tani ini sangat penting dilakukan pasalnya banyak lahan produktif masyarakat yang menghubungkan dua kampung yang dimulai dari Painan Selatan Kecamatan IV Jurai menuju Sungai Nipah.

Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah mengatakan,” melalui TMMD ke 115 ini bisa memperdayakan masyarakat nagari membangun dan merehabilitasi sarana dan prasarana dan pempercepat pembagunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Melalui TMMD ke 115 ini Pemerintah Daerah berharap bisa mencapai hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *