Berita UtamaKabupaten SolokTERBARU

Bupati Solok Resmikan Masjid Baabul Jannah Nagari Koto Gadang Guguak

231
×

Bupati Solok Resmikan Masjid Baabul Jannah Nagari Koto Gadang Guguak

Sebarkan artikel ini

SOLOK, RELASIPUBLIK – Jumat (23/10) bupati Solok meresmikan sebuah masjid yang terletak di nagari Koto Gadang Guguak, kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok.

Turut hadir Ketua TP PKK kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ka Kankemenag Drs. H.Alizar Chan, Asisten Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD lingkup pemerintah kab Solok, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat gunung talang beserta muspika, Walianagri koto gadang guguak Charles Camra.

Awalnya masjid ini adalah surau yang telah dirubah menjadi masjid sesaui dengan surat keputusan bupati Solok. Masjid ini berdiri diatas tanah suku Supanjang, dan saat ini sudah diserahkan kepada pengurus masjid.

“Saya ingin masjid ini dibangun karena masjid saat ini sudah menjadi multifungsi, tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat, “kata Gusmal.

Saat ini Babbul jannah menjadi masjid yang ketiga di nagari Koto Gadang Guguak. Dan untuk membagun masjid ini, secara pribadi bupati Solok Gusmal menyumbangkan empat buah tiang.

Gusmal teringat masa kecil dahulu, dimana katanya sering sholat disini, masjid ini merupakan satu satunya masjid di koto gadang Guguak pada waktu itu, “Saya berharap dengan peresmian masjid ini betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah, “ucap Gusmal.*(Ali/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *