Berita UtamaKabupaten Tanah DatarTERBARU

Hadapi Cuaca Ekstrem, Begini Himbauan Bupati Tanah Datar

71
×

Hadapi Cuaca Ekstrem, Begini Himbauan Bupati Tanah Datar

Sebarkan artikel ini

Relasi Publik,Tanah Datar – Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Sikap waspada sangat penting untuk mengetahui kemungkinan potensi bencana alam yang kemungkinan terjadi di sekitar tempat tinggal.

“Kami imbau kepada masyarakat Tanah Datar, karena saat musim hujan disertai angin kencang agar selalu waspada dan bila tidur malam jangan terlalu dalam, perhatikan kondisi di sekitar kita,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra Selasa, (9/5/2023).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Yusnen, melalui Pranata Penanggulangan Bencana Dodi Susilo, mengatakan hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar mengalami cuaca ekstrim.

Bahkan, kata dia, angin kencang tersebut mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Berdasarkan data dari BPBD pada Senin, ada beberapa musibah angin kencang terjadi di Tanah Datar.

Yakni, di Jorong Supanjang Nagari Cubadak Kecamatan Lima kaum, di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, dan dekat SDIT di Limo Kaum.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan diimbau untuk tidak berhenti atau berteduh dibawah pohon terutama disaat angin kencang dan hujan lebat,” himbaunya(d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *