Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

Elektabilitas Paslon Bupati Pessel, Pilih Nomor 1 dapat 4

161
×

Elektabilitas Paslon Bupati Pessel, Pilih Nomor 1 dapat 4

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK – Obrolan tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesisir Selatan semakin marak dikalangan masyarakat, mulai dari tingkat bawah, menengah sampai ketingkat elite politik .

Elektabilitas menjadi salah satu menu terhangat dalam bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati , meski hal tersebut bukan menjadi jaminan masyarakat untuk menentukan pilihannya .

Elektabilitas itu tentunya dimiliki oleh ke 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung pada Pemilu 2020, namun tetap ada perbedaannya, seperti yang disampaikan Erwin (55 th) Tokoh Masyarakat Kecamatan Pancung Soal kepada Relasipublik.com, Senin (16/11).

“Elektabilitas itu adalah sejauh mana masyarakat mengenal suatu kandidat, jadi elektabilitas itu belum menjamin masyarakat akan memilihnya. Kalau untuk Hendrajoni, memang tidak bisa dipungkiri, Beliau merupakan figur yang sangat top di Pesisir Selatan saat ini, elektabilitas Hendrajoni jauh diatas Paslon lainnya, karena Beliau telah banyak berbuat untuk Kabupaten Pesisir Selatan .

Persoalan masyarakat mau memilih atau tidak, itu belum bisa dipastikan sampai sekarang. Tetapi kalau kita lihat realita di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Pancung Soal, daya tarik Paslon No 1 dan 2 masih berimbang. Penilaian tersebut dilihat dari obrolan obrolan santai di warung kopi,” jelas Erwin.

Alasan masyarakat memilih Paslon nomor urut 1, terdapat diberbagai macam alasan. Diantaranya, selama 4,5 tahun Kepemimpinan Hendrajoni, pembangunan di Kabupaten terlihat lebih bagus. Bahkan menurut Erwin, HJ itu sangat digemari dan disanjungi oleh Masyarakat Pessel karena berkat tangan dingin Beliau Kabupaten Pesisir Selatan dapat dikenal oleh dunia lewat objek-objek wisata yang dimilikinya.

“Kenapa masyarakat memilih Hendrajoni..?. Khususnya untuk wilayah Dapil 5 Pesisir Selatan, Bupati-bupati sebelum Hendrajoni ada melakukan pembangunan tapi sangat sedikit. Diperiode Hendrajoni, perkembangan pembangunan pada Dapil 5 ini sangat luar biasa, dengan dibangunnya Puskesmas-puskesmas mulai dari Puskesmas Kecamatan Air Pura, Puskesmas Kecamatan Pancung Soal kemudian kantor camat dibangun, Pasar-pasar dibangun serta pembangunan Kantor Perwakilan Pelayanan Kabupaten Pesisir Selatan di Tapan kemudian penyempurnaan dari RSUD Pratama Tapan.

Sementara kalau kita memilih Hendrajoni, kita akan mendapatkan nilai tambah untuk membantu anggaran pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama dari Ibu Hj. Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem bersama partai pendukung lainnya, Hj. Nevi Zurian Fraksi Partai PKS dan H. Darizal Basir  Fraksi Partai Demokrat Anggota DPR RI yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Artinya, pilih nomor 1 dapat 4,” imbaunya.

“Kalau untuk Wilayah Kenagarian Indrapura, diperkirakan relawan yang telah bergabung ke tim kita, sedikitnya 20% . Masing-masing relawan tersebut pasti memiliki sahabat, saudara dan familly sehingga berkemungkinan jumlah tersebut akan meningkat menjadi 50% , makanya saya berani bilang paslon 01 dan 02 itu masih 50%-50%. Dengan dimulainya kami bergerak, kami dari Relawan Bakri Bakar untuk Hendrajoni mengadakan pertemuan dengan Emak-emak, insya Allah akan meningkat mencapai 70% hendaknya,” tutur Erwin dengan penuh keyakinan. (Amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *