Berita UtamaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Pemko Padang Panjang Matangkan Persiapan Kedatangan Istri Wapres

69
×

Pemko Padang Panjang Matangkan Persiapan Kedatangan Istri Wapres

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK- Pemerintah Kota Padang Panjang bersama stakeholder terkait terus mematangkan persiapan jelang kedatangan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Istri wapres yang juga merupakan Ketua Dekranas Pusat tersebut, direncanakan akan tiba di Kota Padang Panjang pada Jumat (21/7) dan membuka kegiatan Kompetensi UMKM Kriya yang akan digelar di Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si pada rapat persiapan tersebut mengatakan, rombongan nantinya juga direncanakan melakukan kunjungan ke booth Kompetensi UMKM Kriya di ISI.

“Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi museum sejarah Minangkabau di PDIKM (Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau) disambut dengan musik khas Minangkabau. Kemudian kegiatan diakhiri dengan makan bajamba,” ungkapnya.

Sonny meminta kepada unsur yang terlibat untuk terus meningkatkan konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan yang berlangsung nantinya dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi pelaku usaha lokal.

Selain itu, lanjut Sonny, kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha lokal.

Selain istri wapres, juga akan datang 11 orang istri menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan mendampingi ketua Dekranas tersebut berkegiatan di Padang Panjang.

“Mari kita cek dan sterilkan lagi tempat-tempat yang akan dikunjungi rombongan agar saat pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Turut hadir dalam rapat persiapan yang digelar di ruang VIP Balai Kota, Senin (17/7) tersebut, Dandim, Polres, Brimob, Denpom, ISI, PLN dan pihak terkaitlainnya. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *