Berita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Pemkab Tanah Datar Gelar Bermacam Perlombaan Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 78

118
×

Pemkab Tanah Datar Gelar Bermacam Perlombaan Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 78

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tanah Datar, Sumatera Barat menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di kawasan kantor bupati setempat. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di kawasan kantor bupati setempat.

Perlombaan tersebut diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Instansi Vertikal, Badan Usaha milik Negara dan Daerah (BUMN/D), serta sejumlah pelajar di Kabupaten Tanah Datar.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 yang kita laksanakan,” kata Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana.

Sekda mengatakan perlombaan tersebut, selain menjalin hubungan silaturahmi juga memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tanah Datar.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba agar mengikuti lomba dengan bahagia tanpa ada beban.

“Kita tidak diharuskan mencari siapa yang terbaik, tapi bermainlah dengan semangat dengan tetap menjunjung sportifitas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Yusrizal, mengatakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Pemerintah Daerah melakukan bermacam-macam perlombaan.

Diantaranya perlombaan sepak takraw, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, lomba gerak jalan tepat waktu dan gerak jalan indah, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pengucapan panca Prasetya Korpri, serta olah raga gembira seperti tarik tambang, tangkelek panjang, pacu karung, dan lainnya.

Puncak dari acara tersebut nantinya ditutup dengan Pawai Alegoris yang direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus mendatang. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *