Berita UtamaDaerahKabupaten DharmasrayaTERBARU

Dharmasraya Gelar Deklarasi Kampanye Damai Tingkat Kab/Kota di Sumbar

94
×

Dharmasraya Gelar Deklarasi Kampanye Damai Tingkat Kab/Kota di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Dharmasraya menggelar Deklarasi menuju pemilu damai bersama TNI, KPUD, Bawaslu, Partai politik, forkopimda dan elemen Organisasi masyarakat, selasa 29/8/23 di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya. (Foto dok/Jp)

DHARMASRAYA, RELASI PUBLIK – Pesta demokrasi sudah di depan mata. Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif dan damai menjelang pemilihan umum tahun 2024, Polres Dharmasraya gelar Deklarasi menuju pemilu damai bersama TNI, KPUD, Bawaslu, Partai politik, forkopimda dan elemen Organisasi masyarakat, selasa 29/8/23.

Deklarasi berlangsung di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya ini bertujuan untuk mengedepankan semangat kerjasama dan menjaga keamanan selama proses tahapan pemilu.

Pada kesempatan itu Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah menjelaskan berdasarkan indeks kerawanan keamanan pemilu dari polri tahun 2023, Kabupaten Dharmasraya sempat termasuk dalam prioritas satu dengan kategori rawan.

“Berdasarkan itu kita gerak cepat untuk deklarasikan pemilu damai sehingga ini merupakan sebuah komitmen seluruh stekholder dan masyarakat dalam menunjukan kedewasaan berpolitik daan berdemokrasi” ucapnya

Deklarasi menuju pemilu damai ini merupakan deklarasi pertama untuk Kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

“Saya berharap semua pihak bisa bekerjasama dalam menjaga integritas pemilihan untuk menghindari tindakan provokatif atau melanggar hukum selama masa kampanye dan pemungutan suara” harapnya ketika di temui wartawan

Selanjutnya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati Dharmasraya juga menghimbau kepada masyarakat untuk Tertib dan menjaga keamanan selama proses tahapan pemilu.

“Saya menghimbau kepada tokoh masyarakat peserta pemilu agar menjaga situasi supaya kondusif dan gunakan hak pilih secara bijak” pungkasnya.

Deklarasi Pemilu Damai ini hendaknya memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat, semangat kalaborasi dan kesatuan antara lembaga keamanan partai politik dan Tokoh masyarakat untuk menjamin pelaksanaan pemiliha. Umum yang aman, adil, dan damai. (Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *