Berita UtamaDaerahKota PadangPariwisataTERBARU

Panitia Ucapkan Terima Kasih pada Rekan Wartawan, Transaksi WIES 2023 Capai Rp50 Miiliar Lebih

138
×

Panitia Ucapkan Terima Kasih pada Rekan Wartawan, Transaksi WIES 2023 Capai Rp50 Miiliar Lebih

Sebarkan artikel ini

PADANG,RELASIPUBLIK- Iven internasional World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 yang diadakan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), resmi berakhir Sabtu (9/9). Berbagai delegasi dari 24 negara yang ikut iven ini menyatakan puas dan sangat menikmati kegiatan tersebut.

“Tidak cuma itu, dalam gelaran WIES 2023 ini, panitia mencatat ada sekitar Rp50 miliar transaksi yang terjadi dalam kerja sama yang terbangun antara delegasi dengan pengusaha UMKM yang ada di Sumbar,” ketua pelaksana WIES 2023, Sari Lenggogeni kepada para wartawan yang mendukung peliputan selama kegiatan itu berlangsung di Padang, Senin sore (11/9).

Terus terang, sebut dia, para delegasi yang hadir di WIES 2023 itu mereka senang dan puas, bahkan mereka menginginkan iven serupa kembali digelar di Kota Padang.

Menyinggung kerja sama yang terjadi saat WIES itu, Sari Lenggogeni menyebutkan, ada dalam bentuk kerja sama pemasaran kuliner seperti rendang dan lainnya.

Lalu ada juga kerja sama dalam sisi produksi, serta sektor lainnya. Dimana intinya hal ini menunjukkan Sumbar punya peluang dalam industri halal yang menguntungkan pelaku UMKM maupun Pemprov Sumbar dan Indonesia secara umum.

Sari Lenggogeni melanjutkan, dirinya sempat merasa was-was atas kegiatan yang diadakannya. Misalnya jumlah tamu atau delegasi dunia yang akan ikut. Lalu menyangkut cuaca dan juga menyangkut keamanan di lokasi acara.

“Nyatanya kekuatiran saya itu tidak terjadi. Sebab saya hanya bekerja Ikhlas, semuanya saya serahkan kepada Allah SWT hasilnya. Dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar, tidak ada kendala berarti,” kata Sari Lenggogeni didampingi panitia WIES yang lain Yulfiadi.

Terakhir, baik Sari Lenggogeni, Yulfiadi mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama awak media yang all out mempublikasikan acara WIES 2023 itu.

Tanpa bantuan dari rekan-rekan media, publikasi WIES ini tidak mungkin bisa diketahui orang banyak, terlebih dari beberapa negara. Iven WIES ini diketahui melalui pemberitaan dari rekan-rekan wartawan lah, dan saya pribadi ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya,” pungkas Sari Lenggogeni. (cpt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *