Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Wujudkan Keinginan Warga, Jalan Tarandam Tengah Ditingkatkan

230
×

Wujudkan Keinginan Warga, Jalan Tarandam Tengah Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Pemberdayaan masyarakat nagari dengan pola Padat Karya di kegiatan Jalan Lingkung Tarandam guna peningkatkan ekonomi pasca pandemi covid-19. (Foto dok Anto)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Pemerintah Nagari Punggasan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali membangun jalan lingkung permukiman melalui anggaran dana desa.

” Khusus di tahun anggaran 2023 ini, kami membangun peningkatan jalan lingkung permukiman masyarakat dengan volume 316 meter berupa rabat beton di jalan Terandam, Kampung Tengah Padang ,” ungkap Pj Wali Nagari Punggsan Timur, Tarmizi Lameri, Amd. Pk. SKM melalui Sekretaris Nagari, Zainul Arifin kepada media ini, Kamis (05/10).

Jalan tersebut sekarang telah selesai dikerjakan dengan sistem padat karya, melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp 117 juta.

” Alhamdulilah, sekarang masyarakat Tarandam, sudah dapat merasakan manfaat jalan tersebut. Kendala akses jalan yang sulit dilewati kendaraan bermotor, sekarang telah teratasi, bahkan jalan mereka sudah bisa dilalui kendaraan roda empat,” tuturnya.

Kegiatan itu dilaksanakan atas dasar Musyawarah Nagari (Musnag), Wali Nagari, Bamus, serta tokoh masyarakat, hasilnya kita prioritaskan membangun jalan lingkungan tersebut . Dikarenakan ini adalah kebutuhan masyarakat Kampung Tengah Padang untuk memperlancar jalannya masyarakat beraktifitas, ujar Zainul menambahkan.

“Mudah – mudahan dengan dibangun Jalan Lingkungan Tarandam di Kampung Tanah Padang akan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas seperti ke kebun, pasar, akses anak-anak hendak berangkat ke sekolah, pengangkutan hasil bumi mengingat sebagian besar warga kami ini mayoritas petani,” ujarnya.

Selaku pemerintah Nagari, kami juga memprioritaskan cara hidup sehat dalam berlingkungan kepada warga, dengan memberikan bantuan berupa program ketahanan pangan nabati dan hewani, RTLH dan penyaluran BLT-DD. Harapannya dengan dibantu dari pemerintah, maka beban warga kami sedikit berkurang terutama pemulihan perekonomian pasca pandemi yang beberapa tahun lalu.

Kami berharap kepada seluruh masyarakat Nagari Punggasan Timur agar dapat mendukung semua pembangunan, baik itu infrastruktur maupun program pemerintah lainnya

Kepada seluruh warga maupun tokoh masyarakat beserta perangkat desa dan Bamus, kiranya dapat bekerjasama saling bahu membahu dalam program pembangunan nagari di tahun 2023 ini. Karena tidak bisa dipungkiri salah satunya infrastruktur sangatlah penting untuk mendukung perekenomian masyarakat kita sendiri,” kata Zainul mengakhiri. (AP/Ses)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *