BeritaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Stabilisasi Harga Pangan, Pj Wako Padang Panjang Sonny Kunjungi Pasar Murah

127
×

Stabilisasi Harga Pangan, Pj Wako Padang Panjang Sonny Kunjungi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK-Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si kunjungi pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) di samping Galeri UMKM atau tepatnya di depan Pasar Pusat Padang Panjang, Jumat (20/10) kemarin.

Sonny menyebutkan, kegiatan pasar murah ini, merupakan salah satu upaya dari pemerintah guna stabilisasi harga di pasaran agar tidak terjadi inflasi.

“Pasar murah seperti ini perlu dilaksanakan guna stabilisasi pasokan dan harga bahan pangan kepada masyarakat. Kita mengapresiasi dinas terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

Sonny berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang sedang dihadapkan dengan beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan akibat beberapa faktor, salah satunya El Nino.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu dalam memperoleh kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” harapnya.

Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Azani Maizuar, S.IP, M.I.Kom kepada Kominfo mengungkapkan, operasi pasar murah tersebut menyediakan kebutuhan bahan pokok beras dan minyak goreng nonsubsidi dengan harga yang terjangkau.

“Di sini masyarakat bisa mendapatkan beras dan minyak goreng nonsubsidi dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar. Di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi) atau HAP (Harga Acuan Pembelian/Penjualan). Di lokasi juga ada disediakan beras SPHP Bulog,” ungkapnya.

Azan menyebutkan, selain di depan Pasar Pusat, operasi pasar murah juga digelar di halaman Disperdakop UKM.

“Semoga dengan adanya operasi pasar murah ini, dapat membantu masyarakat untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” katanya.

Turut mendampingi Pj Wako pada kunjungan tersebut, Plh Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P serta Sekretaris Disperdakop UKM, Elmawati, S.T, M.M. Rombongan juga menyempatkan diri singgah ke Galeri UMKM.(rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *