BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Pemkab Pessel Siap Jadi Tuan Rumah MTQN ke XLI Tahun 2025 Mendatang

309
×

Pemkab Pessel Siap Jadi Tuan Rumah MTQN ke XLI Tahun 2025 Mendatang

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar. (Foto dok/Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK– Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) siap menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke XLI (41) pada tahun 2025 mendatang.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengungkapkan kesiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ itu sejalan dengan faktor pendukung (Infrastruktur) yang sangat memadai seperti banyaknya tempat ibadah (Masjid), adanya Gedung pertemuan, penginapan, Hotel, Homestey, dan Villa.

Kemudian termasuk dari dukungan masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Selatan, Pariwisata dan juga para perantau.

“Nah, dengan adanya dukungan yang kongkrit kita siap (Pessel) menjadi tuan rumah ajang MTQ Nasional ke XLI tahun 2025 mendatang. Apalagi Pesisir Selatan juga pernah menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi ke XXIV (24) di tahun 1990,” ungkap Bupati Rusma Yul Anwar saat dihubungi Rabu (20/12/2023).

Menurut Rusma, dengan menjadi tuan rumah ajang MTQ di tahun mendatang, para kafilah asal Kabupaten akan lebih termotivasi dan terdorong untuk merebut gelar juara.

Kemudian dari aspek peningkatan pendidikan Al Quran bagi masyarakat Kabupaten menjadi tuan rumah, edukasi terkait pengamalan Al Quran dapat tersampaikan ke khalayak luas sehingga berdampak pada keberhasilan pembangunan rohani daerah.

Selain itu pemahaman Al-Quran akan membentuk karakter dan menjadi benteng dari pengaruh negatif bagi generasi muda.

“Semoga dengan ini bisa memotivasi dengan menjadi tuan rumah tahun 2025 mendatang,” ungkapnya.

Disisi lain, kata Rusma menambahkan, dalam ajang MTQ ke XLI nanti menurutnya akan meningkatkan penghasilan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di setempat.

“Mudah – mudahan melalui pelaksanaan MTQ menjadi tuan rumah nanti sebagai ajang bersama – sama dan memajukan UMKM. Sehingga dengan sendirinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pesisir Selatan,” ucapnya. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *