BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Ketua TP-PKK Tanah Datar Lakukan Pembinaan ke Dasawisma Matahari 28

50
×

Ketua TP-PKK Tanah Datar Lakukan Pembinaan ke Dasawisma Matahari 28

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra bersama pengurus TPPKK Kabupaten lakukan pembinaan ke Dasawisma Matahari 28 Jorong Badinah Murni Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang, (15/01). (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra bersama pengurus TPPKK kabupaten melakukan pembinaan ke Dasawisma Matahari 28 Jorong Badinah Murni Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang, (15/01).

Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra sampaikan agar kelompok-kelompok dasawisma selalu kompak, saling bahu membahu, bersinergi dengan pemerintah kabupaten, kecamatan, nagari dan jorong, serta lembaga unsur lainnya.

Ny. Lise juga berharap agar Pengurus TPPKK mulai dari kabupaten, kecamatan dan nagari agar selalu memberikan pendampingan terhadap kelompok-kelompok dasawisma sehingga dasawisma ini benar-benar aktif dan bergerak sebagaimana mestinya.

“Kita berharap kelompok-kelompok dasawisma ini selalu diberi pendampingan baik oleh TPPKK kabupaten, kecamatan dan nagari maupun dari pemerintah daerah seperti OPD terkait, “ujarnya.

Kepada kelompok dasawisma Ny. Lise Eka Putra juga mengharapkan untuk selalu aktif, melengkapi data, merapikan administrasi, melengkapi absensi jika ada kegiatan dan mendokumentasikannya serta memanfaatkan pekarangan dengan berbagai kebutuhan pangan seperti kolam ikan, menanam tanaman sayuran, tanaman obat dan tanaman lainnya yang bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga.

“Mari kita semua kelompok-kelompok dasawisma terus aktif, berinovasi dengan memanfaatkan potensi dan sumberdaya lokal yang ada, memanfaatkan pekarangan rumah dengan berbagai kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan ini dipersiapkan bukan semata untuk lomba saja melainkan sebuah kontinuitas atau berkesinambungan,”ucapnya.

Wali Nagari Minangkabau Akbar Dt. Majo Indo Nan Itam mengatakan 20 rumah yang sudah tergabung dalam kelompok Dasawisma Matahari 28 terus dibenahi, 20 rumah tersebut juga dipersiapkan dalam rangka lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 dan Nagari Minangkabau mewakili Tanah Datar ke tingkat provinsi itu.

Sebelumnya Ketua TPPKK Kecamatan Sungayang Rini mengatakan Dasawisma Matahari 28 Jorong Badinah Murni Nagari Minangkabau sangat aktif dengan berbagai kegiatan kelompok seperti kegiatan gotong-royong, pemanfaatan pekarangan dengan berbagai tanaman dan juga sudah ada kolam ikan permanen, yang belum dilengkapi dengan kolam ikan terpal dan media tanam sayuran lainnya juga sudah disiapkan. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *