Kota Solok

Kota Solok Masuk Empat Besar Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah

68
×

Kota Solok Masuk Empat Besar Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini

Kota Solok,relasipublik – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Senin (12/2/24).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, tim penilai PPD, kepala OPD di lingkup Pemko Solok, peserta FGD penilaian tahap II penghargaan PPD, dan para undangan.

Dalam sambutannya, Wawako Ramadhani mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kota Solok kepada tim penilai Propinsi Sumatera Barat dalam rangka penilaian tahap II penghargaan PPD tahun 2024.

“Daerah terbaik penerima PPD akan diusulkan untuk menerima dana insentif sesuai dengan regulasi ketentuan Kementerian Keuangan,” ujar Wawako.

Dari 19 Kabupaten/Kota yang dinilai, enam kabupaten dan empat kota berhasil lolos pada tahap penilaian pertama. Alhamdulillah, Kota Solok lolos empat besar dan berhak melanjutkan penilaian PPD tahap II.

Lebih lanjut, Wawako menyampaikan bahwa penilaian oleh tim penilai provinsi dilaksanakan dalam bentuk FGD guna mendalami lebih lanjut terhadap kebijakan yang tercantum dalam dokumen perencanaan terkait aspek pencapaian, kualitas dokumen, proses penyusunan dokumen, dan inovasi di Kota Solok.

“Pengusunan perencanaan pembangunan daerah dilakukan oleh pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan, bersadarkan peran dan kewenangan masing-masing untuk menghasilkan perencanaan yang partisipatif dan mengintegrasikan rencana pembangunan daerah dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Wawako.

FGD ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kinerja pembangunan daerah Kota Solok, serta masukan dan saran dari tim penilai untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan pembangunan di Kota Solok. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *