Berita UtamaKota SawahluntoTERBARU

Wako Deri Asta tinjau TPS dalam Pilgub Sumbar 2020

309
×

Wako Deri Asta tinjau TPS dalam Pilgub Sumbar 2020

Sebarkan artikel ini

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK – Walikota Sawahlunto, Deri Asta, meninjau pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil il gubernur Sumatera Barat tahun 2020, di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Sawahlunto, Rabu 9/12.

Dalam kunjungan tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta datang bersama Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kajari Abdul Basyir, Dandim 0310/SSD, Ketua Pengadilan, Sekdako Ambun Kadri serta Pokdar Kamtibmas.

Di kesempatan.itu Wako Deri Asta dan Forkopimda mengunjungi TPS-TPS yang ada di empat kecamatan, yaitu Silungkang, Lembah Segar, Barangin dan Talawi dengan mengambil sample masing-masing 2 TPS dari 148 TPS yang ada di Kota Sawahlunto.

Dalam kunjungan tersebut Wako Deri Asta mengatakan bahwa kunjungannya ke TPS-TPS ini untuk melihat langsung pelaksanaan Pilkada yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Sawahlunto yang hanya melaksanakan Pemilihan Gubernur Sumbar.

“Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar animo masyarakat dalam melaksanakan pesta Demokrasi pada Pilgub Sumbar di Sawahlunto ini,” ujarnya

Menurut Deri Asta antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti Pilkada. Hal ini terlihat dari ramainya TPS-TPS yang dikunjunginya.

“Tinjauan saya dari beberapa TPS di kota Sawahlunto semua penuh dengan warga yang ingin mencoblos pasangan pilihannya,” tambah Deri.

Berdasarkan pemantauannya, pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumbar di Sawahlunto berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Semua TPS sudah bagus dan tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumbar dan semuanya mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan” pungkasnya.(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *