Kota Solok

Tim Penilai Lomba Dasawisma Berprestasi Kunjungi Kota Solok

74
×

Tim Penilai Lomba Dasawisma Berprestasi Kunjungi Kota Solok

Sebarkan artikel ini

Kota Solok,relasipublik – Tim penilai Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dipimpin Ketua TP-PKK Ny. Harnelli Mahyeldi, melakukan kunjungan lapangan ke Dasawisma Destamar Indah I RW 06/RT 03 Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, pada hari Senin (19/02/2024).

Kedatangan tim disambut hangat oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Kepala OPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat setempat, dan anggota tim penilai dasawisma Provinsi Sumbar.

Dalam sambutannya, Wako Zul Elfian Umar mengapresiasi peran penting Dasawisma dalam membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga.

“Dasawisma merupakan ujung tombak PKK di lapangan, dan memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat, membangun jaringan kerjasama, dan melaksanakan program-program yang bersinergi dengan pemerintah,” ujar Wako Zul Elfian Umar.

Lebih lanjut, Wako Zul Elfian Umar berharap PKK dan Dasawisma dapat terus meningkatkan perannya dalam membina sikap dan perilaku masyarakat, terutama dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini, peningkatan pendidikan dan ekonomi, serta pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harnelli Mahyeldi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan tim penilai adalah untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata dari kelompok Dasawisma berprestasi di 7 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

“Kota Solok berhasil masuk nominasi 7 besar dan hari ini tim kami melakukan verifikasi lapangan. Juara 1 akan dinobatkan menjadi duta Dasawisma pada tanggal 7 Maret 2024 di Kabupaten Agam,” jelas Ny. Harnelli Mahyeldi.

Ny. Harnelli Mahyeldi juga mengapresiasi kinerja Dasawisma dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan menurunkan angka stunting.

“Dasawisma telah berkontribusi besar dalam mewujudkan keluarga sejahtera di setiap daerah. Sasaran Dasawisma adalah ibu hamil, ibu menyusui, balita, dan 1000 hari pertama kehidupan,” ungkap Ny. Harnelli Mahyeldi.

Kunjungan tim penilai ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada Dasawisma di Kota Solok untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan generasi muda yang tangguh. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *