Berita

Pemkab Kuansing Berikan Bantuan Sepeda Motor untuk Penyandang Disabilitas di Desa Pisang Berebus

86
×

Pemkab Kuansing Berikan Bantuan Sepeda Motor untuk Penyandang Disabilitas di Desa Pisang Berebus

Sebarkan artikel ini

Kuansing,relasipublik – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar (Guto), Rabu (21/2/2024). Bantuan tersebut berupa 1 unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kuansing, Yulia Herma Suhardiman.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Dinas Sosial PMD Agus Iswanto, S.STP, Kabid Pemberdayaan Sosial Nia Kusnita, S.Sos. M.Si., Kabid Linjamsos Resos Irhandi, S.Sos., Camat Gunung Toar, dan kepala desa setempat.

Dalam sambutannya, Yulia Herma Suhardiman mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kuansing terhadap penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu mobilitas para penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Yulia.

Lebih lanjut, Yulia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuansing berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan bantuan kepada penyandang disabilitas.

“Kami ingin memastikan bahwa para penyandang disabilitas mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat lainnya,” kata Yulia.

Salah satu penerima bantuan, Masrita, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi saya,” ujar Masrita.

Masrita mengatakan bahwa sebelumnya dia kesulitan untuk bepergian karena tidak memiliki kendaraan. Dengan bantuan sepeda motor ini, Masrita berharap dapat lebih mudah untuk beraktivitas, seperti bekerja dan mengantar anaknya ke sekolah.

Penyerahan bantuan sepeda motor ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kuansing dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas di daerah tersebut. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *