Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Dorong Keterampilan Pengelasan: Pembukaan Pelatihan Mobile Training Unit di Kenagarian Koto Berapak

470
×

Dorong Keterampilan Pengelasan: Pembukaan Pelatihan Mobile Training Unit di Kenagarian Koto Berapak

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal S.Pd., M.Pd.,Msi Berikan Penghargaan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Fillet Welder SMAF 2 F/PB di Kenagarian Koto Berapak, Kecamatan Bayang, (Foto dok kominfo)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal S.Pd., M.Pd., Msi, turut menghadiri pembukaan pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Fillet Welder SMAF 2 F/PB di Kenagarian Koto Berapak, Kecamatan Bayang, pada Senin (05/02).

Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Kepala BLK Padang, Sub Koordinator penyelenggaraan pelatihan BPVP Padang, Al Farabi Arman, Kepala UPTD BLK Painan, Okta Fikri, Wali Nagari Koto Berapak, Lazuari, dan tim UPTD BLK Painan.

Nagari Koto Berapak dipilih sebagai lokasi pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Fillet Welder SMAF 2 F/PB karena hasil identifikasi yang dilakukan oleh UPTD BLK Painan bersama wali nagari, Lazuardi, beberapa waktu yang lalu.

“Nagari Koto Berapak dipilih untuk pelatihan ini karena telah sesuai dengan keinginan masyarakat setempat. BLK akan memfasilitasi pelatihan ini setelah wali nagari menyediakan tempat dan peserta pelatihan,” ungkap Yandes.

Pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta dengan total 160 Jam Pelatihan (JP), setara dengan 20 hari belajar, ditambah 2 hari pelaksanaan uji kompetensi (UJK) yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Padang.

Pada pembukaan acara, peserta pelatihan menerima modul dan alat belajar. Yandes memberikan pesan kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan baik.

“Ikutilah pelatihan ini dengan baik dan serius. Semoga dengan keterampilan yang diperoleh, kita bisa menjadi tenaga kerja yang siap pakai, baik untuk bekerja di perusahaan maupun membuka usaha sendiri,” harap Yandes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *