BeritaKota SolokTERBARU

Walikota Solok Dukung Program “Be the Change” untuk Meningkatkan Sistem Pendidikan

51
×

Walikota Solok Dukung Program “Be the Change” untuk Meningkatkan Sistem Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Solok,relasipublik- Walikota Solok, Zul Elfian Umar, secara virtual mengikuti peluncuran program “Be the Change” yang digagas oleh Sociopreneur Indonesia di Rumah Dinas Walikota Solok, Kamis (29/2/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad beserta jajaran.

Program “Be the Change” diluncurkan dengan tujuan untuk meningkatkan sistem pendidikan melalui pendidikan kewirausahaan dan inovasi sosial. Program ini bertujuan untuk membangun ekosistem pendidikan sepanjang hayat dengan melakukan kolaborasi bersama pihak akademik, pelaku bisnis dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar menyambut baik program “Be the Change” dan menyatakan dukungannya terhadap program ini.

“Pemerintah Kota Solok sangat mendukung program ‘Be the Change’ ini. Kami yakin program ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Solok,” kata Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar juga berharap program ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha.

“Kami berharap program ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki keterampilan dan jiwa kewirausahaan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, mengatakan bahwa program “Be the Change” akan diimplementasikan di beberapa sekolah di Kota Solok.

“Program ini akan diimplementasikan di beberapa sekolah SMP dan SMA di Kota Solok. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan siswi di Kota Solok,” kata Irsyad.

Program “Be the Change” merupakan program yang digagas oleh Sociopreneur Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pengembangan pendidikan kewirausahaan dan inovasi sosial.

Program ini telah diimplementasikan di beberapa daerah di Indonesia dan telah menghasilkan banyak manfaat bagi siswa dan siswi. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *