BeritaKota SolokTERBARU

Tim XVII Safari Ramadhan Pemko Solok Kunjungi Masjid Baitul Agung

43
×

Tim XVII Safari Ramadhan Pemko Solok Kunjungi Masjid Baitul Agung

Sebarkan artikel ini

Kota Solok, relasipublik – Tim XVII Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kota Solok mengunjungi Masjid Baitul Agung di Perumahan Baitul Agung, Jalan Pulai RT III RW II Kelurahan Simpang Rumbio, Senin (18/3/24) malam.

Tim yang dikoordinir oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, Rusnaldi, beranggotakan unsur Forkopimda, pimpinan OPD, dan wartawan. Rombongan Safari Ramadan bersama jemaah masjid melaksanakan shalat Isya berjamaah, shalat Tarawih berjamaah, dan mendengarkan tausiyah dari Ustad Abu Daud.

Rusnaldi mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan tahunan Pemko Solok untuk menyampaikan program-program strategis pemerintah dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Tahun ini, ada 18 tim Safari Ramadhan yang mengunjungi masjid-masjid di Kota Solok,” kata Rusnaldi.

Dalam kesempatan itu, Rusnaldi menyampaikan beberapa capaian pembangunan di Kota Solok, seperti pembangunan laydam Batang Lembang, Rumah Sakit Daerah, Stadion Marah Adin, Embung Batang Binguang Tanjung Paku, dan lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara.

“Pemerintah Kota Solok juga berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan menyediakan jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga yang memiliki NIK Kota Solok,” ujar Rusnaldi.

Sementara itu, pengurus Masjid Baitul Agung menyampaikan beberapa permintaan kepada Tim Safari Ramadhan, seperti kelancaraan pasokan air bersih, lampu penerangan jalan yang mati, drainase yang masih kecil, dan pembuatan gapura di perbatasan Kota Solok dengan Kabupaten Solok.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Agung ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp3 juta untuk operasional masjid selama bulan Ramadhan. (*/A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *