BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Dinas Pangan Kota Solok Salurkan Bantuan Pangan untuk 100 Keluarga Balita Stunting

66
×

Dinas Pangan Kota Solok Salurkan Bantuan Pangan untuk 100 Keluarga Balita Stunting

Sebarkan artikel ini

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Dinas Pangan Kota Solok hari ini menyerahkan bantuan pangan kepada 100 keluarga yang memiliki balita stunting di Aula Dinas Pangan Kota Solok, Rabu (23/5/24).

Bantuan ini merupakan bagian dari program intervensi Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) yang bertujuan untuk menangani dan mengantisipasi terjadinya rawan pangan, serta menanggulangi kejadian rawan pangan kronis dan transien.

Penyerahan bantuan pangan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Asfiyeni, SH.

Dalam sambutannya, Asfiyeni menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi balita stunting di daerah rawan pangan di Kota Solok. (

Bantuan pangan yang diberikan berupa 15 Kg Beras Premium, 5 liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Kacang Hijau, 2 Kg Telur Ayam dan 1 Kaleng Sarden. Bantuan ini diharapkan dapat membantu balita stunting untuk mendapatkan gizi yang cukup dan meningkatkan pertumbuhan mereka.

Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Zaitun mengatakan bahwa program PDPP ini merupakan salah satu kegiatan prioritas pembangunan ketahanan pangan di Kota Solok.

“Melalui program ini, kami berharap dapat membantu mengurangi angka stunting di Kota Solok,” kata Zaitun.

Zaitun juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, serta rutin memeriksakan kesehatan balita mereka ke puskesmas.

Pemerintah Kota Solok berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat, khususnya bagi balita stunting. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *