BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Kwarcab Kota Solok Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi di Nagari Rambatan

82
×

Kwarcab Kota Solok Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi di Nagari Rambatan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan oleh Ketua Kwarcab Kota Solok, Kakak DR. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. (Foto dok/A2)

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Kwarcab Kota Solok bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada para pengungsi yang terdampak bencana di Nagari Rambatan, Sabtu (25/5/24).

Bantuan berupa perlengkapan makan dan masak, beras, dan pakaian layak pakai diserahkan langsung kepada para pengungsi di Posko Kantor Wali Nagari dan rumah-rumah warga yang terdampak.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Kota Solok, Kakak DR. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, bersama Satgas dan Unit Pramuka Peduli Kota Solok.

Dalam kesempatan ini, Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warga Nagari Rambatan. Ia pun berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Nagari Rambatan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi,” kata Ramadhani.

Bantuan yang diberikan Kwarcab Kota Solok terdiri dari 50 paket perlengkapan makan dan masak, di mana setiap paket berisi Kompor gas 1 tungku, regulator + slang, Gas LPG 3kg dan 100 kg beras serta satu karung pakaian layak pakai

Bantuan tersebut diserahkan kepada 32 pengungsi di Posko Kantor Wali Nagari dan 18 pengungsi di rumah-rumah warga yang terdampak.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam cuaca cerah berawan dan lokasi dapat diakses dengan kendaraan roda 4 dengan armada 4 unit.

Sebanyak 17 orang personel Kwarcab Kota Solok dilibatkan dalam kegiatan ini, didampingi oleh Waka Binamuda Kwarcab Tanah Datar, Kakak Irwansyah, dan Gabungan Kwarran Lintau Buo Utara.

Ramadhani Kirana Putra menuturkan bahwa dirinya sangat tersentuh dengan kondisi para pengungsi. Oleh karena itu, ia langsung turun tangan untuk mendampingi dan mengantarkan bantuan.

“Saya sangat tersentuh melihat kondisi para pengungsi. Oleh karena itu, saya langsung turun tangan untuk mendampingi dan mengantarkan bantuan,” ungkapnya.

Di tengah kesibukannya, Ramadhani Kirana Putra selalu memprioritaskan kegiatan kemanusiaan. Ia pun berharap agar musibah ini segera berlalu dan warga Nagari Rambatan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *