BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten SolokTERBARU

MPL dan Masyarakat Bersatu Bantu Korban Bencana di Tanah Datar dan Agam

238
×

MPL dan Masyarakat Bersatu Bantu Korban Bencana di Tanah Datar dan Agam

Sebarkan artikel ini
Pengurus Ormas MPL sawah sudut Kab. Solok setelah menyerahkan bantuan foto bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra. (Foto dok/A2)

KAB. SOLOK, RELASI PUBLIK – Organisasi Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) menunjukkan kepedulian mereka terhadap para korban bencana alam yang melanda Kabupaten Tanah Datar dan Agam pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

MPL menyerahkan bantuan berupa sembako, susu, peralatan mandi, dan beras kepada para korban di dua kabupaten tersebut, pada Senin (27/5/24).

Bantuan yang terkumpul mencapai Rp.20.450.000 dan dikemas dalam bentuk 50 paket sembako, susu, dan peralatan mandi, serta 450 kg beras.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pembina MPL Hj. Ely Darmawati dan Ketua MPL Iptu Oon Kurnia Ilahi, S.H., beserta anggota.

Penyerahan bantuan dilakukan di beberapa titik, yaitu Nagari Panti dan Sungai Jambua di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan diterima langsung oleh Wali Nagari dan korban bencana alam, disaksikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada MPL atas kepedulian dan bantuannya kepada para korban bencana.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MPL atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban bencana,” ujar Eka Putra.

Eka Putra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam.

“Bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan siaga. Kita juga harus menjaga kelestarian alam dan lingkungan agar terhindar dari bencana alam di masa depan,” imbuhnya.

Selanjutnya, MPL menuju Nagari Bukit Batabuah di Kabupaten Agam untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana di sana. Bantuan diterima langsung oleh korban bencana dan Wali Nagari.

Ketua MPL, Iptu Oon Kurnia Ilahi, S.H., menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu para korban bencana.

“Kami dari keluarga besar MPL mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang terkena musibah. Semoga bermanfaat bagi saudara kita,” ujarnya.

Bencana alam yang melanda Kabupaten Tanah Datar dan Agam pada 11 Mei 2024 menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Banjir bandang dan longsor yang terjadi akibat hujan deras menelan banyak korban jiwa dan harta benda.

MPL berharap bantuan yang mereka berikan dapat meringankan beban para korban bencana. Mereka juga mengajak masyarakat untuk terus membantu para korban dengan cara apapun yang bisa dilakukan. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *