BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Kadisdik Tanah Datar Serahkan Bantuan Tahap II Korban Bencana Banjir dan Longsor

54
×

Kadisdik Tanah Datar Serahkan Bantuan Tahap II Korban Bencana Banjir dan Longsor

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – ” tidak hanya bantuan logistik dan uang tunai, pasca bencana para tenaga pendidik juga turun langsung sebanyak 200 orang per hari untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang rusak dan terendam banjir”.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada saat penyerahan bantuan siang tadi.

Penyerahan bantuan tahap 2 sebesar Rp 63.311.500,00 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar beserta tim ke posko induk di sambut langsung kedatangannya oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM, Senin (27/5) di posko utama, Indojolito.

Inhendri Abas, S. PD, M. PD Dt. Rajo Tanbasa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar menyampaikan bahwa bantuan ini adalah tahap ke dua yang kita berikan buat korban banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

“Sebelumnya di tahap pertama, kami sudah menyerahkan bantuan sebesar Rp 51.420.500,00. Dan saat ini sudah terkumpul lebih kurang Rp 63 juta yang nanti juga langsung kita donasikan kepada keluarga korban. Tujuan bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi serta donasi dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar untuk membantu meringankan beban saudara kita,” ujar I. A Dt. Rajo Tanbasa.

“Bantuan yang lain seperti sembako, pakaian dan dana di serahkan langsung oleh kelompok organisasi seperti K3S, MKKS, KKG dan MGMP ke masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajarannya yang telah ikut membantu meringankan warga yang menjadi korban dan terdampak akibat banjir bandang dan tanah longsor silam.

“Saya atas nama masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajarannya dan para donatur yang telah membantu masyarakat Tanah Datar untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban dari banjir bandang (Galodo) dan lahar dingin beberapa waktu yang lalu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka dan Insyaallah segera juga kita salurkan,” ucap Bupati Eka Putra. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *