BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Fadli Zon Apresiasi Bupati dan Forkopimda Tanah Datar, Ini Alasannya

28
×

Fadli Zon Apresiasi Bupati dan Forkopimda Tanah Datar, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Fadli Zon bersama Bupati Tanah Datar, Eka Putra. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Kedatangan anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum IKM (Ikatan Keluarga Minang) di perantauan, Fadli Zon beserta rombongan yang di dampingi langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar, H. Roni Mulyadi , SE. Dt. Bungsu serta Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar, Novitra Kemala di sambut langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM di Indojolito, Kamis (30/5). Selain langsung datang ke lokasi pengungsi untuk memberikan bantuan, Fadli Zon meminta kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Eka Putra untuk memaparkan dari awal kejadian hingga apa yang sudah di lakukan oleh pemerintah daerah pasca bencana banjir bandang (Galodo ) dan tanah longsor yang menimpa kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu.

“Kami datang mengunjungi Bupati Eka Putra dan Forkopimda di Tanah Datar sekaligus mendengarkan dan menyaksikan penjelasan tentang bencana yang terjadi pada 11 Mei lalu, dimana sebelumnya dengan Ketua DPRD Tanah Datar, kami singgah di posko Rambatan, sedikit berdialog dengan pengungsi dan memberikan bantuan, tentu kami sangat prihatin dan turut berdukacita, dan kebetulan saya juga sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Minangkabau di rantau, kami juga sudah menginstruksikan kepada seluruh keluarga Minang di rantau untuk dapat mengumpulkan dan menyerahkan dana bagi masyarakat atau tempat -tempat yang terdampak baik di Tanah Datar, Padang Panjang dan beberapa kabupaten yang terdampak oleh banjir bandang Galodo yang telah banyak menimbulkan korban baik jiwa maupun materi,” papar Fadli Zon.

“Banyak kerugian yang sudah di timbulkan akibat bencana ini, tentu kita harus segera mengantisipasinya. Saya kira apa yang di lakukan oleh Bupati Eka Putra dengan mitigasi yang cepat, turun di lokasi pada hari pertama, melihat langsung lokasi dengan drone dan helikopter dengan di bantu oleh TNI Polri, Basarnas, BNPB dan jajaran terkait, saya kira ini langkah cepat tanggap yang sangat penting terutama dalam keselamatan warga dan pengungsinya. Dan mudah-mudahan setelah ini ada langkah-langkah yang di persiapkan untuk mencegah itu terutama di zona merah, jadi memang masih ada sejumlah PR yang harus di selesaikan termasuk jalan di lembah Anai yang terputus harus segera di atasi,” lanjutnya

Terakhir sambung Fadli Zon, semoga kerja cepat, tanggap dari seluruh jajaran termasuk Bupati dan Forkopimda Tanah Datar bisa menolong masyarakat di Tanah Datar dan sekitarnya termasuk kabupaten kota sekitarnya.

Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih atas kedatangan putra Minang yang menasional ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan pak Fadli Zon dan rombongan. Sebelum dia hadir di sini, bantuan-bantuan sudah datang yang mana di dampingi oleh Wasekjen IKM, Angku Roni Mulyadi yang saat itu dan saya juga yang menyambutnya, saya ucapkan terimakasih atas bantuan materi dan moril kepada kami, dan tadi ia memberikan semangat kepada kami dalam menangani bencana dan bagaimana kami paparkan tindakan yang dilakukan pasca bencana ini dan juga antisipasi bencana dan juga seterusnya bagaimana dengan relokasi pengungsi kita yang rumahnya sudah hanyut atau hilang, itu tadi sudah kita paparkan, sekali lagi saya mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih dan saya mendoakan senantiasa di beri kesehatan dan sukses terus kariernya,” papar Bupati Eka Putra. (d13/PE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *