BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Pemkab Pessel Pastikan Perbaikan Jembatan Asmara Pantai Carocok Painan, Tahun Ini

1217
×

Pemkab Pessel Pastikan Perbaikan Jembatan Asmara Pantai Carocok Painan, Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pesisir Selatan, Fahrezi Eka Siska. (Foto dok/Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memastikan perbaikan jembatan Asmara Pantai Carocok Painan sebaik mungkin tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pesisir Selatan, Fahrezi Eka Siska mengatakan dalam melakukan rehabilitasi jembatan tersebut, pemerintah setempat telah meanggarkan lebih kurang Rp200 juta melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun ini.

Sehingga kondisi fisik jembatan rusak yang diperbaiki itu membuat pengunjung merasa nyaman. Seperti perbaikan plat lantai jembatan, besi sandaran serta merapikan pengecatan ulang dengan memaksimalkan dan sesuaikan kondisi yang ada.

“Ya, memang sudah direncanakan dari awal bakal dilakukan perbaikan berupa rehabilitasi fisik jembatan asmara yang rusak itu,” kata Fahrezi Eka Siska, Selasa (11/6/2024)

“Saat ini kami sedang masih proses perencanaan dan desain. InsyaAllah dalam minggu depan sudah masuk ke dalam E-PL melalui LPSE,” sambungnya.

Ia mengatakan dengan melihat kondisi fisik jembatan Asmara yang ada saat ini meski dilakukan perbaikan secepat mungkin sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang mengunjungi Kawasan objek wisata tersebut.

Dan untuk saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk rehabilitasi jembatan tersebut.

Maka dari itu, Eka melanjutkan, dirinya meminta kepada seluruh pihak untuk bisa memahami akan sebuah proses pelaksanaan kegiatan, sehingga tidak menimbulkan mis persepsi di kalangan masyarakat wisata.

“Kita targetkan dalam bulan depan pekerjaan ini sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat setempat, Amril (45) mengatakan bahwasanya kondisi jembatan Asmara di Pantai carocok Painan, sudah lama mengalami kerusakan sehingga perlu di perbaiki se segera mungkin agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan syukur alhamdulillah kami sampaikan jikalau sudah akan diperbaiki jembatan Asmara ini. Karena ini akan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung nantinya,” ungkapnya. (Mil)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *