BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Dengan FTIK, Ini Harapan Ketua TP-PKK

46
×

Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Dengan FTIK, Ini Harapan Ketua TP-PKK

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra pada kegiatan rapat persiapan kegiatan konseling pasca bencana, Selasa (11/6) menandatangani kerja sama antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dengan Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Tanah Datar, di ruang Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk penyamaan persepsi antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Tanah Datar untuk pelaksanaan konseling pasca banjir bandang serta persiapan kolaborasi dengan Universiti Malaysia Serawak, UIN Suska Riau dan UNDRI dalam kegiatan konseling pasca bencana di Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, Ny. Lise Eka Putra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UIN Mahmud Yunus Batusangkar atas kerja sama ini, berkenan bergandengan tangan untuk membantu masyarakat dengan dampak psikologis bencana.

“Untuk bantuan materi, Alhamdulillah luar biasa kita dapatkan dari luar, namun sekarang yang perlu kita benahi adalah dampak psikologisnya masyarakat yang mengalami bencana dan pada titik-titik tertentu itu belum tersentuh. Dan rencananya itulah yang akan kita sentuh,” papar Ny. Lise Eka Putra.

“Kegiatan kerja sama ini sangat mensupport kita sehingga nanti beban yang di tanggung oleh Pemda Tanah Datar tidak hanya di rasakan oleh Pemda saja tapi nanti Kampus UIN Batusangkar yang terkhusus bagi jurusan konseling dan psikologi juga ikut bersama pemerintah Tanah Datar membantu korban pasca bencana di bidang psikologis dan emosionalnya,” lanjut Ny. Lise Eka Putra.

“Seperti di Pagu-pagu Pandai Sikek, masih ada salah satu korban yang belum di temukan dan itu dampak psikologis keluarganya luar biasa dan masih trauma sampai sekarang. Dan takut untuk pulang ke rumahnya ketika hari hujan, inilah tugas kita untuk membantu memberikan konseling agar rasa trauma itu berkurang atau bahkan kemungkinan bisa hilang,” tutur Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Tanah Datar tersebut.

Ny. Lise juga menambahkan bahwa kita juga sedang persiapan untuk kedatangan Universiti Malaysia Serawak, UIN Suska Riau dan UNRI.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Dr. Suswati Hendriani, M. Pd, menambahkan bahwa kegiatan perjanjian kerjasama ini sudah kita mulai dari awal di Indojolito kemaren.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan kita sewaktu di Indojolito kemaren. Dan lanjutan ini supaya kegiatan kita ini teratur dan terarah makanya kita adakan perjanjian kerjasama antara Tim Penggerak PKK dan pembina dasawisma dalam kegiatan konseling trauma pasca bencana,” tutupnya. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *