BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Wali Kota Solok Buka Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid

59
×

Wali Kota Solok Buka Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Solok yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino membuka secara resmi kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid se-Kota Solok Tahun 2024 (dok foto/A2)

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Wali Kota Solok yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino membuka secara resmi kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid se-Kota Solok Tahun 2024 di Masjid Agung Al Muhsinin, Rabu (12/6/24).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kakan Kemenag Kota Solok, Ketua Baznas, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Ketua BKPRMI Kota Solok serta perwakilan Remaja Masjid se Kota Solok.

Sebanyak 42 peserta dari Kecamatan Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan mengikuti pelatihan tahap I ini.

Dalam sambutannya, Nova Elfino menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kehadiran para generasi muda Kota Solok yang diharapkan menjadi penerus visi misi Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah, dengan menjadikan generasi muda Kota Solok menjadi Generasi Muda yang cinta Masjid.

“Remaja Masjid merupakan salah satu bentuk lingkungan yang tepat untuk membentuk karakter Remaja yang Islami, Karena melalui keberadaan remaja masjid, maka generasi muda Islam bisa belajar beroganisasi dan berkreasi serta mengembangkan potensi dan kemampuannya termasuk beraktivitas secara mandiri,” ujar Nova Elfino.

Nova Elfino menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama membentengi generasi muda Islam dari pengaruh negatif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan perhatian dan apresiasi terhadap para generasi muda Kota Solok sebagai cikal bakal masa depan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang diBerkahi Maju dan Sejahtera.”  pungkas Kabag Kesra.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 tahap, yaitu tahap I tanggal 12 – 21 Juni 2024 dan tahap II tanggal 24-29 Juni 2024.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi generasi muda, memberikan pembinaan tentang cara membuat organisasi yang mempersatu generasi muda, dan membentengi generasi muda dari pengaruh negatif era globalisasi dan modernisasi. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *