BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Bupati Rusma Yul Anwar Kembali Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan

37
×

Bupati Rusma Yul Anwar Kembali Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Kalaksa Doni Gusrizal saat menyalurkan bantuan pada warga terdampak banjir di Kampung Tanjung Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, pada Jum'at sore. (Foto dok/Rls)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyalurkan bantuan ratusan paket sembako, selimut dan Matras di Kampung Tanjung Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto Xl Tarusan, pada Jum’at (21/6/2024).

Bantuan yang disalurkan itu pada masyarakat yang terdampak korban banjir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi pada kamis (20/6/2024) sore.

Penyaluran bantuan itu, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Dinas BPBD Pessel Doni Gusrizal, Kepala Dinas Kominfo Wendi, Camat Tarusan Nurlaini beserta jajaran pemerintah Nagari Duku Utara serta PSM yang ada di Nagari Duku Utara kepada masyarakat setempat.

Disela – sela itu Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan yang diberikan pada masyarakat tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan sedikit beban yang terdampak banjir di nagari itu.

Kemudian ia pun meminta kepada masyarakat jikalau ada yang belum dapat atau menerima bantuan bisa disampaikan langsung kepadanya atau wali nagari dan camat setempat.

“Hari ini kita bersama Kepala BPBD dan kawan-kawan PSM lansuang bergerak cepat ketika mengetahui Kampung Tanjung kembali dilanda bencana banjir malam tadi. dan hari ini kita langsung turun untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak,”kata Rusma.

“Bagi yang belum dapat silahkan sampaikan, baik ke saya langsung maupun ke pihak nagari dan camat. Agar seluruh masyarakat kita yang terdampak secara merata dapat bantuan,” sambungnya.

Bupati menjelaskan, untuk total bantuan yang disalurkan hari ini yaitu berjumlah sebanyak 150 paket, yang mana paket tersebut terdiri dari sembako, selimut dan matras.

“Alhamdulillah sebanyak 150 paket telah kita salurkan dan bantuan kita serahkan langsung kepada masyarakat yang telah didata oleh PSM dan Pemerintah Nagari serta pihak BPBD, “ujarnya.

Bupati menambahkan terkait video viral penyimpanan bantuan untuk korban banjir dari BNPB yang belum disalurkan, dirinya perlu meluruskan tidak ada tujuan apa-apa dibalik penyimpanan bantuan tersebut.

Akan tetapi tegas Bupati, bahwa pihaknya telah menyepakati bantuan yang ada dan tersimpan itu sengaja disiapkan sebagai stok apabila bencana seperti saat ini (red -Kampung Tanjung) terjadi.

“Tidak ada maksud dan tujuan lain dibalik bantuan yang kita simpan dan sempat viral itu. Nah di saat seperti inilah kita siapkan, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu di daerah kita. Jadi, apabila terjadi bencana dengan cepat kita salurkan tanpa menunggu, sehingga korban yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan pertolongan pertama, “tutupnya. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *