BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Eka Putra : Penyerahan Ambulance Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Nagari

54
×

Eka Putra : Penyerahan Ambulance Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Nagari

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM. (Foto dok/Rls

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Penyerahan satu unit mobil ambulans kepada pemerintahan Nagari Pangian oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM berlangsung di halaman kantor Walinagari Pangian, Jum’at (28/6). Hadir saat itu Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua KONI Tanah Datar, Forkopimca Lintau Buo muslim dari Camat, Kapolsek serta Danramil, Ketua KAN dan BPRN, Kepala Puskesmas Lintau Buo, tokoh masyarakat serta mahasiswa KKN dari UNP.

Tokoh masyarakat Pangian, Usman Efendi Dt. Parpatih pada kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar atas bantuan mobil ambulans yang di berikan kepada pemerintahan Nagari Pangian.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Eka Putra atas pemberian 1 unit mobil ambulans ini. Ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk menjaga masyarakat Pangian agar lebih sehat lagi. Bukan hanya itu, perhatian Bupati kepada Nagari Pangian cukup luar biasa, dengan Rp 4.5 Miliar Insyaallah jalan simpang balai robah, hingga balai jangko teraspal. Belum lagi masjid yang sudah di bantu dan masih banyak lagi yang lain. Sekali lagi, terimakasih kami atas masyarakat Pangian kepada Bupati Eka Putra,” ujar Usman Efendi Dt. Parpatih.

Hijrah Adi Sukrial, Walinagari Pangian mengatakan bahwa hari ini ada tiga agenda kegiatan di Nagari Pangian. Mulai dari Musyawarah Nagari, Penyerahan bantuan mobil ambulans, mahasiswa KKN dan penyerahan bidan puskesmas.

“Alhamdulillah sekarang kami memiliki ambulan baru. Fasilitas cukup lengkap, terimakasih pak Bupati Eka Putra. Tahun ini juga kita dapat bantuan pengaspalan jalan senilai Rp. 4.5 Miliar, masih banyak lagi bantuan yang telah Bupati Eka Putra berikan untuk Nagari Pangian. Sementara untuk pemerintahan nagari, kami juga sudah berbenah di beberapa sektor dan semua Insyaallah sudah mulai teratur sesuai dengan regulasi yang berlaku, sekali lagi atas nama masyarakat Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Bupati,” papar Hijrah Adi Sukrial.

Bupati Eka Putra selain berpesan agar masyarakat Pangian selalu menjaga kesehatan, juga mengingatkan kepada masyarakat agar ikut menjaga proses pembangunan jalan provinsi.

“Kami perintah daerah Kabupaten Tanah Datar memprioritaskan skala kesehatannya. Karena jarak rumah sakit kita ini sangat jauh, kita butuh penambahan mobil ambulans ini. Makanya kami memfasilitasi ambulan ini. Kita berharap masyarakat Pangian selalu sehat-sehat saja. Pun juga di nagari lain kita fasilitasi untuk ambulan. Ingat, ini ambulan kita gratis. Kami juga tidak hanya di kesehatan namun pendidikan juga prioritas bagi kita terutama terkait dengan falsafah Minang Adat Basansi Sara’, Sara’ Basandi Kitabullah. Juga terkait insfratruktur, semua hampir merata di nagari yang sudah kita bangun, Insyaallah di tahun ini juga di segerakan realisasinya karena merupakan instruksi presiden untuk jalan provinsi,” tutur Bupati Eka Putra.

“Insyaallah dalam waktu yang dekat ini jalan provinsi tersebut akan di realisasikan. Namun saya berharap masyarakat bisa menjaga proses pembangunan jalan provinsi Sitangkai Payakumbuh,” tutup Bupati Eka Putra. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *