BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Terkait Rencana Pembangunan MTsN 07, Ini Kata Kakanwil Kemenag Sumatera Barat

65
×

Terkait Rencana Pembangunan MTsN 07, Ini Kata Kakanwil Kemenag Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Dr.H. Mahyudin. MA kunjungi gedung MTsN 07 Tanah Datar. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat Dr.H. Mahyudin. MA mengunjungi gedung MTsN 07 Tanah Datar yang hancur akibat bencana di Nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan pada Jum’at (5/7).

Didampingi Kepala Kemenag Tanah Datar Amril, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen, Kepala MTsN 07 Drs. Setrial Dt. Tankali, dan komite Madrasah, Mahyudin menyampaikan bahwa rencana pembangunan MTsN 07 yang terdampak bencana Galodo Juni lalu akan dibiayai oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI karena ini merupakan bencana Nasional.

” Untuk pembangunan gedung baru akan dibiayai oleh BNPB RI, sementara pengadaan mobiler, peralatan, perlengkapan sekolah lainnya sudah dianggarkan oleh Kanwil Kemenag Sumatera Barat. Kami berharap pembangunan akan segera dilaksanakan demi optimal dan efektifnya proses belajar dan mengajar” ujar Mahyudin.

Kepala Kemenag Tanah Datar Amril menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala BPBD Tanah Datar dan saat ini rencana pembangunan dalam tahap tender dan direncanakan pembangunan akan dimulai pada Oktober 2024.

Pada kesempatan yang sama Kepala MTsN 07 Tanah Datar, Drs. Setrial Dt.Tankali menyampaikan harapan agar proses pembangunan segera dilaksanakan.

” Saat ini proses belajar dan mengajar dilakukan di Mesjid Jami’ Sungai Jambu. Dengan jumlah siswa sebanyak 122 orang, PBM terasa kurang maksimal karena minimnya peralatan penunjang.
Kami berharap pembangunan segera dilakukan agar PBM lebih optimal, efektif dan keberadaan kami di Mesjid untuk waktu yang lebih lama tidak mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah” harap Setrial.

Lebih lanjut Setrial menyampaikan bahwa untuk lokasi bari pembangunan gedung MTsN, pihaknya telah mendapatkan tanah hibah dari masyarakat Sungai Jambu.

Senada dengan Setrial, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen juga mengharapkan agar pembangunan MTsN segera dilakukan demi kelancaran dan kenyamanan dalam proses pembelajaran. Wilmen juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat Sungai Jambu khususnya MTsN 07 Tanah Datar. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *