BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Pramuka Kota Solok Gelar Khitanan Massal Untuk 117 Anak

46
×

Pramuka Kota Solok Gelar Khitanan Massal Untuk 117 Anak

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Solok melalui Satgas Pramuka Peduli menggelar khitanan massal. (Foto dok/A2)

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Solok melalui Satgas Pramuka Peduli menggelar khitanan massal di Kantor Satpol PP Kota Solok. Acara ini diikuti oleh sekitar 117 anak-anak, Sabtu (06/07).

Ketua Harian Kwarcab, Wadirman Anto, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan Kwarcab Pramuka Peduli. Khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjalankan kewajiban bagi anak laki-laki, yaitu menjalankan sunnah Rasul Salallahu’alaihi Wasallam, demi menjaga kesucian ibadah dan kesehatan jasmani.

“Kita mohonkan kepada orang tua untuk mendampingi anak-anak mereka selama proses khitanan,” ujar Wadirman Anto.

Ketua Pelaksana kegiatan, Endriantomy, mengatakan, khitanan massal ini dilakukan untuk membantu masyarakat. Pihaknya menyiapkan kuota untuk 100 anak dengan 22 petugas medis.

“Namun, sampai saat ini ada sekitar 117 anak yang telah mendaftar. Jika memungkinkan, semua anak akan kita khitan, sesuai dengan fasilitas yang tersedia, seperti sarung dan obat-obatan,” jelas Endriantomy.

Endriantomy menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dalam menyampaikan syiar dakwah dan pengabdian Masyarakat di wilayah Kota Solok dan sekitarnya. Tema kegiatan kali ini adalah “Dengan Khitanan Massal Kita Tingkatkan Kepedulian Sesama Muslim Dalam Kehidupan Sosial Kemasyarakatan”.

Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kwarcab Pramuka Kota Solok terhadap masyarakat, khususnya dalam membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak kurang mampu untuk melaksanakan sunnah Nabi Muhammad SAW. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *