BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Ratusan Juta Rupiah Untuk Tanah Datar Dari Baznas Riau

68
×

Ratusan Juta Rupiah Untuk Tanah Datar Dari Baznas Riau

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan dari Baznas Riau diterima langsung oleh Ketua Baznas Tanah Datar. (Foto dok/Rls)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK -Kedatangan Baznas gabungan se Provinsi Riau yang terdiri dari beberapa Baznas kabupaten kota yang ada di Riau, di sambut dengan hangat oleh Kepala Baznas Kabupaten Tanah Datar, Yasmansah, di Kantor Baznas Tanah Datar, Senin (8/7). Rombongan tersebut di pimpin oleh Waka 1 Baznas Provinsi Riau, Dr. Yahanan, M.Sy, Ketua Baznas Kota Pekanbaru, H. Endar Muda, Waka 2 Baznas Kabupaten Rokan Hilir, Ustadz Junaidi, SE. Pada kesempatan itu, Yahanan mengungkapkan bahwa tujuan mereka datang adalah untuk membantu meringankan beban korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang silam di Kabupaten Tanah Datar dan kabupaten kota yang terkena bencana alam tersebut.

“Kami atas nama Baznas se Provinsi Riau sebelumnya turut berdukacita atas apa yang menimpa saudara kita di Tanah Datar. Kesedihan mereka juga merupakan kepiluan bagi kami. Dan kami datang saat ini juga membawa bantuan berupa donasi senilai Rp 357.567.840 yang gunanya untuk membantu masyarakat kita yang menjadi korban maupun terdampak dari peristiwa tersebut,” jelas Yahanan.

Lebih lanjut, Yahanan juga menyampaikan bahwa total dana tersebut berasal dari kabupaten kota se provinsi Riau.

“Dana yang terkumpul ini, ada yang kita transfer dan ada juga yang kes. Yang sudah kita transfer berjumlah Rp 164.475.960 juta. Hari ini Insyaallah akan ada lagi yang transfer dan dari Baznas Pekanbaru kes sebesar Rp 50 juta rupiah. Jumlah ini kita bagi dengan kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang juga ikut terkena musibah namun Kabupaten Tanah Datar paling besar yang kita donasikan karena di sini korban yang paling banyak dan terdampak,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, luar biasa antusias dari Baznas Provinsi Riau karena mengingat Sumatera Barat ini adalah Provinsi tetangga, kita ikut peduli dan prihatin baik itu di kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Kami berharap donasi yang terkumpul ini sampai ke mustahiq yang berhak menerimanya karena kita percaya bahwasannya dana ummat di Baznas ini aman baik secara regulasi dan NKRI. Semoga penerima manfaat ini hendaklah memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang di perlukan sehari-hari seperti anak sekolah, mudah-mudahan ini juga membawa kerjasama, silaturahmi yang baik antara Baznas provinsi Riau dengan Baznas Kabupaten kota di Sumatera Barat,” tutupnya.

H. Endar Muda, Ketua Baznas Kota Pekanbaru juga berharap agar para muzaqih ini selalu didoakan oleh penerima manfaat supaya hatinya lembut dan bisa selalu iklhas membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dari mereka.

Yasmansah, Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar mewakili Bupati Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi yang di berikan oleh Baznaz se Provinsi Riau kepada korban bencana alam yang di salurkan melalui Baznas Tanah Datar.

“Kami mewakili Bupati Tanah Datar mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuannya, dan insya Allah nanti kita salurkan juga kepada penerima manfaat dan kita juga akan membantu membuatkan RTHL buat korban bencana tersebut dengan bantuan dari Baznas se Provinsi Riau, minimal tiga buah rumah yang akan kita bangun untuk mereka. Juga kami mendoakan semoga para mustahiq yang sudah membantu kami khususnya Baznas se Provinsi Riau agar selalu di limpahkan rezeki, sehat selalu, sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Yasmansah. (d13/PE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *