BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Bupati Rusma Yul Anwar Tepati Janji Bedah Rumah Warga di Kenagarian Aur Begalung

409
×

Bupati Rusma Yul Anwar Tepati Janji Bedah Rumah Warga di Kenagarian Aur Begalung

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar bersama Syafrudin (penerima bedah rumah) di dampingi Wali Nagari Aur Begalung, Musrial. (Foto dok/Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, melakukan peletakkan batu pertama rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kenagarian Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kamis (11/7/2024).

Program bedah rumah tersebut diberikan kepada Syafrudin oleh Bupati Rusma, menepati janji sewaktu dirinya melakukan safari ramadhan di wilayah itu.

“Ya, ini merupakan salah satu definisi dari sebuah janji saya kemarin, meskipun hanya melalui lisan,” ujar bupati saat membuka langsung secara simbolis tanda dimulainya kegiatan bedah rumah di Nagari tersebut.

Pada kegiatan itu juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bayang Masri, Kodim 0311 Pessel, Wali Nagari Aur Begalung, Musrial dan para undangan lainya.

Bupati melanjutkan, sesuai dengan kondisi rumah yang dibangun saat ini, yaitu pada saat berkunjung ke Nagari Aur Begalung beberapa waktu lalu ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Kemudian, singgah di rumah Syafrudin yang kemudian menjanjikan untuk melakukan perbaikan atau bantuan bedah rumah tidak layak huni.

“Dan hari ini bisa kita laksanakan perbaikan yang di kerjakan atau kolaborasi antara pemkab dan juga Dandim 0311 pessel,” kata dia.

Ia mengatakan, rehabilitasi RTLH ini telah menjadi salah satu bentuk konsistensi Pemerintah Kabupaten untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita berharap semoga sinkronisasi ini tetap berlanjut kedepannya,” harapnya.

Ia menambahkan dirinya berharap rumah yang diperbaiki menberikan manfaat dan juga dirawat sebaik mungkin, sehingga bisa diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Anggarannya sebesar Rp 35 juta, dan saya hanya menyalurkan saja, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara, Syafrudin berterima kasih atas realiasai janji yang disampaikan oleh bupati setempat pada saat safari ramadhan waktu lalu.

“Alhamdulillah, hari ini beliau tunaikan, terima kasih banyak pak,” ucapnya.

Ia mengakui bahwasanya, bantuan bedah rumah tidak layak huni yang diberikan oleh bupati tersebut disampaikan oleh bupati melalui lisan ketika bertemu disalah satu Masjid.

“Saya tidak menyangka bakal direalisasikan, tidak banyak yang bisa saya sampaikan, hanya terima kasih pak Bupati,” ungkap Syafrudin dengan wajah gembira. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *