TERBARU

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Persiapan Pemungutan Suara Ulang DPD RI

120
×

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Persiapan Pemungutan Suara Ulang DPD RI

Sebarkan artikel ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatra Barat di D’Relazion – Lukah Pandan Kota Solok, Sabtu (06/07/24).

Pelaksanaan Rakor yang diikuti Parpol,  LO calon DPD, Forkompinda, Kepala OPD terkait, Camat, Ormas, LKAAM, Bundokanduang,  dibuka Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar yang didampingi Komisioner KPU; Nofialdi Putra, Defil, Despa Wandri dan Sio serta  Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung beserta  anggota  Haferizon.

Kesempatan tersebut Hasbullah Qomar mengatakan sesuai jadwal PSU DPD RI daerah pemilihan Sumbar akan dilaksanakan,Sabtu, 13 Juli mendatang.. PSU DPD secara umum mirip pelaksanaannya dengan pemilu serentak tahun 2024 lalu. Jumlah TPS dan DPT yang digunakan tetap sama tidak ada perubahan.

Untuk  hal ini KPU tengah menjalankan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan PSU tersebut dan untuk itu  mengharapkan bantuan dan dukungan dari seluruh stakeholder terkait demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang ini nantinya,” ujar Ketua KPU.

“Untuk kesiapan pelaksanaan PSU, sudah melantik seluruh perangkat mulai dari tingkat Kecamatan hingga TPS. Begitu  juga persiapan seluruh logistik PSU di gudang KPU tinggal mengsuplay ke 14 Kecamatan,”katanya.

Sementara Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM  Novialdi Putra mengungkapkan untuk penyelenggara di tingkat Kecamatan dan Nagari memberdayakan PPK dan PPS hasil seleksi pemilihan Serentak Nasional 2024 lalu

“Untuk KPPS  juga masih memberdayakan petugas Pemilu serentak 2024 lalu, asal sesuai dengan persyaratan untuk menempati sebanyak 1360 TPS yang tersebar di 74 Nagari di Kabupaten Solok,”tukuk Nofialdi.

Ketua Divisi teknis, Despa Wandri  menjelaskan, secara teknis, persiapan pelaksanaan PSU sudah berjalan, mulai dari penyelenggara hingga logistik. Sementara untuk DPT, DPTb dan DPK tetap mengacu pada pemilu serentak 2024.

Sementara untuk lokasi TPS, ada yang berubah lantaran  lokasi yang  lama tidak memungkinkan untuk tempat lokasi TPS, di cari lokasi yang baru semuanya sudah tersedia tinggal lagi pelaksanaannya tanggal 13 Juli mendatang,”terangnya

Sebagai penyelenggara sangat mengharapkan dukungan seluruh pihak agar PSU  DPD Sumbar bisa berjalan lancar juga tingkat partisipasi masyarakat,” harap Despa mengakiri. (ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *