BeritaKabupaten Solok

Bupati Solok H. Epyardi Asda Lepas Secara Resmi Kontingen Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

144
×

Bupati Solok H. Epyardi Asda Lepas Secara Resmi Kontingen Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Arosuka,relasipublik – Bupati Solok, H. Epyardi Asda, secara resmi melepas Kontingen Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 pada Senin (15/7/2024). Kegiatan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Hadir pula dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, drg. Muswir Yones Indra, Asisten I Drs. Syahrial, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Sekretaris TP-PKK Kab. Solok Retni Humaira, Kepala OPD, para Camat di Kabupaten Solok, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok menginformasikan bahwa Kabupaten Solok ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara ini akan dilaksanakan di Alahan Panjang Resort selama tiga hari, mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2024.

“Kesiapan Kabupaten Solok sebagai tuan rumah sudah mencapai 95%, dengan sisa 5% akan diselesaikan pada saat pelaksanaan jambore. Semua penginapan di sekitar Kecamatan Lembah Gumanti telah penuh terisi oleh tamu peserta jambore, dan perbaikan infrastruktur di sekitar lokasi juga telah dilaksanakan,” ungkap Ketua TP-PKK.

Ia berharap pembukaan dan penutupan acara akan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di Kecamatan Lembah Gumanti dan Danau Kembar sebagai kecamatan terdekat dari lokasi kegiatan.

Tahun ini, kontingen Jambore Kader PKK Kabupaten Solok terdiri dari 21 orang yang terdiri dari 8 orang pengurus TP-PKK Kabupaten, 5 orang pengurus TP-PKK Kecamatan, dan 8 orang pengurus TP-PKK Nagari.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Sekretariat Daerah, kepala OPD dan jajarannya yang telah bekerja keras menyiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” tambahnya.

Ketua TP-PKK juga memohon doa restu kepada Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih tahun lalu, serta menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Solok menyatakan bahwa kegiatan PKK sangat penting bagi masyarakat. PKK bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernagari.

“Kegiatan PKK memiliki dampak positif bagi kehidupan kita sehari-hari. Pemerintah Pusat mewajibkan kegiatan ini dilaksanakan di setiap daerah, dan Alhamdulillah pada Jambore PKK Tingkat Provinsi tahun sebelumnya kita berhasil meraih juara umum. Harapan kita, tahun ini dapat kita raih kembali,” ujar Bupati.

Bupati Solok juga menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh TP-PKK. Ia merasa bangga dengan kekompakan seluruh Tim Penggerak PKK dan dukungan dari seluruh OPD di Kabupaten Solok.

“Saya berharap apa yang sudah kita raih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, meskipun akan ada tantangan dan rintangan yang harus dihadapi,” pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Solok secara resmi melepas keberangkatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok untuk melaksanakan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *