Kota Padangpanjang

Semarakkan HUT RI, Kelurahan Ngalau Gelar Car Free Day

543
×

Semarakkan HUT RI, Kelurahan Ngalau Gelar Car Free Day

Sebarkan artikel ini
PADANG PANJANG, Relasipublik.com  — Semarakkan HUT ke-79 RI, Pemerintah Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur ( PPT) gelar kegiatan Car Free Day (CFD) yang diikuti ribuan warganya. Kegiatan ini dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Ahad (18/8/2024).

CFD yang dimaknai sehari tanpa berkendara, mengajak warga menempuh rute jalan sehat di sepanjang Jalan Ahmad Yani-Jalan Gatot Subroto. Start di MTsN Padang Panjang serta finish di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tampak hadir, Pj Ketua TP PKK Kota, Sri Hidayani, S.E.Ak, Plt Camat Padang Panjang Timur, Gusrial, S. Sos, Lurah Ngalau, Dedi Adrian, S.H. dan undangan lainnya.

CFD makin seru dan menarik lantaran diisi dengan kegiatan senam bersama. Lalu dilanjutkan undian doorprize, memperebutkan hadiah seperti mesin cuci, kipas angin, setrika, kompor gas, dan dispenser.

Mendukung kegiatan ini, Pj Wako Sonny terlihat secara pribadi memberikan hadiah berupa uang tunai kepada lansia yang berpartisipasi pada kegiatan itu.

Di tempat yang sama juga ada Pesta Gizi dan Demo Memasak. Ini diinisiasi nahasiswa Poltekkes Padang. Pj Wako Sonny didampingi Pj Ketua TP-PKK Sri Hidayani kemudian melakukan pengguntingan pita menandai secara resmi kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Sonny menyampaikan selamat atas terlaksananya kegiatan CFD ini. Dikatakannya, dirinya pernah tinggal dan beraktivitas sebagai ASN di Kelurahan Ngalau beberapa tahun lamanya. Dia melihat ada semangat kebersamaan di kelurahan ini. Sonny berharap semangat dan kebersamaan tersebut hendaknya terus ditingkatkan.

“Dalam waktu dekat akan ada Sport Center, bakal mengundang orang yang datang. Kita bisa memanfaatkan untuk aktivitas perdagangan dan menyambut mereka yang datang dengan keramahtamahan,” ujar Sonny.

Sementara itu Lurah Dedi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj Wako dan istri. Begitu juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memfasilitasi kegiatan seperti lokasi senam dan support lainnya.

Dilaksanakan CFD, sebut Dedi, supaya semua lapisan masyarakat baik tua, muda, maupun anak-anak bisa terlibat. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *