Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

KPU Pesisir Selatan Terima Kunjungan Pertama dari Liaison Officer Calon Bupati

344
×

KPU Pesisir Selatan Terima Kunjungan Pertama dari Liaison Officer Calon Bupati

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASI PUBLIK – Pada Sabtu, 24 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan dari Liaison Officer (LO) atau pendamping dari salah satu pasangan calon Bupati, Hendra Joni – Risnaldi Ibrahim. Kunjungan ini menandai langkah awal dalam proses pendaftaran calon untuk Pilkada 2024.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pesisir Selatan, Syafrijal Chan, S.Pd.i, mengungkapkan kepada  bahwa pada hari pertama pengumuman pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, baru ada satu LO dari pasangan Hendra Joni – Risnaldi Ibrahim yang mendatangi KPU Pesisir Selatan. “Di hari pertama pendaftaran, hanya LO dari pasangan Hendra Joni – Risnaldi Ibrahim yang datang ke KPU,” jelas Chan melalui pesan WhatsApp pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Kedatangan LO ini bertujuan untuk mengonfirmasi berbagai persyaratan pendaftaran dan mendapatkan informasi terkait proses Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan. LO juga melakukan konsultasi mengenai pengelolaan aplikasi Sistem Aplikasi Calon (Silon) untuk proses input dokumen ke dalam sistem KPU. “LO pasangan Hendra Joni – Risnaldi Ibrahim datang untuk memastikan semua persyaratan dan proses input dokumen ke Silon berjalan lancar,” tambah Chan.

Hingga saat ini, baru satu LO yang melakukan kunjungan untuk konsultasi seputar Pilkada. KPU Pesisir Selatan mengimbau kepada semua pasangan calon untuk mengutus LO mereka agar dapat melakukan konsultasi terkait persyaratan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. “Kami mengharapkan semua pasangan calon bisa mengutus LO mereka untuk berkonsultasi mengenai persyaratan pendaftaran dan proses Pilkada agar semuanya berjalan sesuai ketentuan,” pungkas Chan.

Dengan adanya kunjungan ini, KPU Pesisir Selatan berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas dan memastikan proses pendaftaran calon berjalan dengan baik dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *