Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

KPU Pesisir Selatan Luncurkan Layanan Helpdesk untuk Pendaftaran Pilkada 2024

345
×

KPU Pesisir Selatan Luncurkan Layanan Helpdesk untuk Pendaftaran Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASI PUBLIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kini membuka layanan meja bantuan (Helpdesk) untuk mendukung pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak Nasional 2024.

Ketua KPU Pesisir Selatan, Aswandi, SE, M.Si, Sabtu (24/8/2024) menjelaskan, bahwa pembukaan layanan helpdesk ini bertujuan untuk membantu partai politik yang menghadapi kendala atau kesulitan dalam proses pendaftaran pencalonan. “Layanan helpdesk ini dihadirkan untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan terkait pencalonan Pilkada Pesisir Selatan 2024,” ungkap Aswandi.

Layanan helpdesk akan tersedia setiap hari sesuai dengan jam kerja, dan siap melayani pertanyaan mengenai pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. “Kami mengundang partai politik untuk datang ke helpdesk jika mereka memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan khusus,” tambahnya.

Aswandi juga menambahkan bahwa KPU Pesisir Selatan telah melakukan sosialisasi mengenai PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota kepada partai politik. “Meskipun kami sudah melakukan sosialisasi, kami menyadari bahwa mungkin masih ada pertanyaan terkait persyaratan pencalonan. Untuk itu, partai politik dapat menghubungi petugas kami di helpdesk untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *