Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

KPU Pesisir Selatan Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

343
×

KPU Pesisir Selatan Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASI PUBLIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, siap memasuki tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Nasional 2024.

Menurut Syafrijal Chan, S.Pdi, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pesisir Selatan, tahapan pendaftaran calon sudah dipersiapkan dan diinformasikan kepada seluruh partai politik. “Kami telah mensosialisasikan tahapan pendaftaran kepada semua partai politik sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024,” ungkap Chan.

Tahapan pengumuman dan persiapan pendaftaran pasangan calon akan berlangsung dari 24 hingga 26 Agustus 2024. “Pendaftaran resmi calon kepala daerah akan dibuka selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024,” lanjutnya.

Pada dua hari pertama pendaftaran, yaitu 27 dan 28 Agustus, pendaftaran akan dilayani dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada hari terakhir, 29 Agustus, pendaftaran akan dibuka lebih lama, yaitu dari pukul 08.00 WIB hingga 23.59 WIB.

“Kami mengimbau kepada partai politik atau koalisi partai yang akan mendaftar untuk memastikan waktu pendaftaran dan melakukan konfirmasi jika diperlukan. Pastikan semua dokumen dan persyaratan sudah lengkap sebelum hari pendaftaran,” tegas Chan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *