Kabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

KPU Pesisir Selatan: Belum Ada Tanggapan Masyarakat Pasca Pengumuman DPS Pilkada 2024

333
×

KPU Pesisir Selatan: Belum Ada Tanggapan Masyarakat Pasca Pengumuman DPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASI PUBLIK – Tiga hari setelah diumumkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2024, KPU belum menerima laporan atau tanggapan dari masyarakat.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pesisir Selatan, Riswandi Rinaldo, S.P., melaporkan  Selasa (20/8/2024) bahwa hingga hari ketiga sejak pengumuman, tidak ada tanggapan yang masuk dari masyarakat.

“Para anggota PPS di masing-masing nagari dan TPS sudah siap menerima laporan dan tanggapan dari masyarakat. Namun, sampai saat ini, belum ada laporan yang diterima,” kata Riswandi, yang akrab disapa Rido.

Menurut Rido, meskipun DPS telah diumumkan di berbagai lokasi strategis, termasuk nagari, TPS, dan tempat umum lainnya, belum ada respons dari masyarakat. Rido berpendapat bahwa suasana perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mungkin menjadi faktor mengapa masyarakat belum sempat menanggapi pengumuman DPS.

“Kami berharap masyarakat segera memberikan masukan dan tanggapan mengenai DPS. Semua laporan yang masuk akan kami akomodasi dan tidak ada yang akan diabaikan,” ujarnya.

Rido mengimbau agar masyarakat yang memiliki tanggapan datang langsung ke PPS terdekat dengan membawa KTP-E, KK, dan dokumen biodata lainnya. Masyarakat juga diminta untuk mengisi Formulir Model A-Tanggapan untuk proses lebih lanjut.

“Kami mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam proses ini agar daftar pemilih kita akurat dan komprehensif. Jangan lupa untuk melengkapi dokumen dan mengisi formulir,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *