BeritaKota Padang

Pj Wali Kota Serahkan KTP-el di SMAN 5, Imbau Siswa Jauhi Kenakalan Remaja

98
×

Pj Wali Kota Serahkan KTP-el di SMAN 5, Imbau Siswa Jauhi Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

Padang,relasipublik – Usai bertindak menjadi pembina upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada 54 murid SMA Negeri 5 Padang, Senin (26/8/2024) pagi.

Andree Algamar mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menerima KTP-el kali ini. Adanya KTP-el memiliki manfaat bagi para siswa, salah satunya dapat menggunakan hak suara mereka dalam pemiluhan umum.

“Selamat kepada ananda semua, semoga dapat mempergunakan KTP-el ini sesuai dengan keperluan. Ananda juga telah bisa menggunakan hak suara pada pilkada serentak 27 November nanti,” ujar Andree didampingi Kepala Disdukcapil Kota Padang, Teddy Antonius dan Camat Kuranji Ridho Satria.

Penyerahan KTP-el ini merupakan program layanan PERNIK DASI SMA (PEnyerahan KTP elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Padang.

Andree Algamar mengimbau agar para siswa terus giat belajar untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya serta menjauhi kenakalan remaja dan hal negatif lainnya.

“Jauhi kenakalan remaja seperti tawuran, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan kita, termasuk judi online yang sangat membahayakan. Jangan sampai terjerumus ke dalam perbuatan ini,” pesan Pj Wako didampingi

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 5 Padang Azwarman menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota Padang yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyerahkan KTP-el kepada sejumlah murid.

“KTP-el ini sangat membantu anak-anak yang sudah layak mendapatkannya. Kita berterima kasih sekali kepada Pak Pj Wali Kota dan jajaran yang telah mengantarkannya secara langsung,” ungkapnya. (Amaik/Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *