BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Jalan Lansano – Muara Surantih Mulus, Warga Apresiasi Masa Kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar

41
×

Jalan Lansano – Muara Surantih Mulus, Warga Apresiasi Masa Kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar saat foto bersama dengan warga setempat. (Dok Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Masyarakat Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), apresiasi pemerintah daerah setempat atas terealisasi pengaspalan akses jalan Lansano menuju muara Surantih yang puluhan tahun tidak pernah tersentuh.

Sehingga dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar dan para nelayan di daerah itu.

Sebab sebagian masyarakat berharap jauh dari sebelumnya telah meminta jalan itu untuk diperbaiki pada pemerintahan Bupati Darizal Basir (DB), tapi juga tidak kunjung diperbaiki.

“Alhamdulillah, akhirnya jalan ke Muara ini dibangun dan diaspal juga. Padahal, kami sudah meminta diperbaiki sejak dizaman bapak DB dulu jadi Bupati,” ungkap salah seorang nelayan sekaligus warga sekitar Roni (45), Selasa (3/9/2024) dilokasi.

Roni melanjutkan karena sudah terealisasi tahun ini, ia mewakili para nelayan dan masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang saat ini dipimpin oleh Bupati Rusma Yul Anwar.

“Memang dulu pak Bupati Rusma Yul Anwar sempat berjanji memperbaiki dan mengaspal jalan ke Muara ini dua tahun yang lalu. Dan Alhamdulillah, kita sangat berterimakasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar karena sudah menjawab janji dan keluhan kami selama ini,” beber Roni.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar juga disampaikan oleh Wali Nagari Lansano, Nopen Hendri, dimana menurutnya, harapan masyarakat dan nelayan yang menginginkan akses jalan yang layak dan bagus telah bisa dinikmati pada hari ini.

Sebab, Muara Surantih ini merupakan salah satu pasar dan pusat perikanan yang ada di Kecamatan Sutera, dan Muara Surantih ini juga termasuk jatung perekonomian masyarakat dibidang perikanan di kecamatan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati, dan akses jalan ini memang menjadi harapan masyarakat dan nelayan disini,” ungkapnya lagi.

Saat ini tambahnya, masyarakat sangat senang dan bahagia karena akses jalan menuju ke Muara telah selesai dibangun dan di aspal oleh pemerintah daerah.

“Nelayan dan masyarakat sangat bahagia jalan ini dibangun, karena cukup lama jalan ini rusak parah tapi Alhamdulillah sekarang sudah selesai dikerjakan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Bidang Bina Marga dari Dinas PUTR, Eka Fahresi mengatakan, bahwa memang pembangunan infrastruktur jalan Lansano menuju Muara Surantih menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Memang pengaspalan jalan ini menjadi prioritas kita, karena ini salah satu akses utama untuk mendukung perekonomian masyarakat terutama disektor perikanan, “ungkap Bupati Rusma Yul Anwar.

Ia menjelaskan, panjang pengaspalan jalan tersebut dibiayai menggunakan APBD sebesar Rp1,8 miliar dengan panjang sekitar 0.872 Km.

“Sekarang sudah berjalan pengerjaannya. Insyaallah besok jalan ini selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat dan para nelayan, “ujarnya.

Sehingga lanjut Rusma Yul Anwar, dengan selesainya pengaspalan jalan Lansano menuju Muara Surantih dapat memperlancar akses bagi nelayan dalam memproduksi hasil tangkap ikan di Kecamatan Sutera.

“Secara keseluruhan, pembangunan infrastruktur baik itu jalan atau gedung dan yang lainnya di Pesisir Selatan, kita targetkan harus mampu mendongkrak dan memajukan ekonomi masyarakat dan saling berkaitan. Agar beberapa sektor perekonomian masyarakat terangkat dari setiap pembangunan yang kita laksanakan dari Pemkab,” tutupnya. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *