Kota PadangPariwara

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Periode 2024- 2029 Secara Resmi Dilantik

125
×

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Periode 2024- 2029 Secara Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Padang, relasipublik – Setelah melaksanakan dua agenda Paripurna, DPRD kota Padang Menggelar Pelantikan Pimpinan Ketua dan wakil ketua DPRD kota Padang masa jabatan 2024-2029 pada Jum’at Siang (13/09/2024) di ruang sidang Utama gedung baru DPRD kota Padang.

Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Padang untuk masa jabatan lima tahun ke depan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Syafrizal.

Ketua DPRD Kota Padang dijabat oleh Muharlion dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua dijabat oleh Mastilizal Aye dari Partai Gerindra, Osman Ayub dari Partai Nasdem dan Jupri dari PAN.

Surat keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang Pimpinan DPRD kota Padang masa jabatan 2024-2029 dibacakan langsung oleh Sekwan Hendrizal Azhar.

“Kami mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Kota Padang periode 2024-2029. Semoga dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kota Padang, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Padang dengan DPRD semakin mantap,” ucap Andree Algamar.

Andree Algamar menambahkan, DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan.

DPRD memiliki tiga fungsi yakni, fungsi legislasi yang berkaitan dengan pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Kami berharap dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kota Padang ini, seluruh fungsi ini dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan pembangunan Kota Padang di masa mendatang. Kita punya pekerjaan rumah seperti menyelesaikan penyusunan APBD-P 2024, dan penyusunan APBD 2025,” pungkas Andree Algamar.

Muharlion selaku Ketua DPRD yang baru
menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami siap bekerja keras, bersinergi dengan pemerintah daerah, dan menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kota Padang. Ini adalah tanggung jawab besar yang akan kami jalankan dengan penuh dedikasi,” tegas Muharlion.

Ia juga menekankan pentingnya keterbukaan dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan kota.

Usai pelantikan, Pj Wako Padang Andree H Algamar, Pj Sekda Yosefriawan, unsur Forkopimda, Kepala OPD, segenap anggota DPRD Kota Padang dan undangan lainnya memberikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Padang yang baru saja diambil sumpah dan janji jabatan. Adv

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *