BeritaKabupaten Solok

Bupati Solok Kukuhkan FORKAN Kabupaten Solok Periode 2024-2029

151
×

Bupati Solok Kukuhkan FORKAN Kabupaten Solok Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini

Kab. Solok,relasipublik – Bupati Solok Kukuhkan Forum Kerapatan Adat Nagari (FORKAN) Kabupaten Solok Periode 2024-2029, Senin (9/09/2024) di Gedung Solok Nan Indah.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, Pembina Bundo Kanduang Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM, drg. Muswir Indra Yones, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten, Ketua KAN dan BPN se-Kabupaten Solok, serta undangan lainnya.

Adapun daftar kepengurusan Forum Kerapatan Adat Nagari (FORKAN) Kabupaten Solok Periode 2024-2029 diantaranya :

Pucuak Undang : Bupati Solok
Pembina : Sekretaris Daerah, Kepala Disparbud, Kepala DPMN
Ketua : Hj. Adius Shaleh dt. Rajo Mudo
Wakil Ketua I : Novian Dt Indo Marajo
Wakil Ketua II : Abu Jamar Dt Bandaro Putiah
Wakil Ketua III : Aprimensyah Dt Pintu Langik
Wakil Ketua IV : Usri Dt Marajo
Sekretaris : Agus Efatra Dt Bandaro Kayo
Wakil Sekretasis I : Nasrullah Dt Rajo Mangkuto
Wakil Sekretaris II : Herman Dt Batuah
Bendahara : Elson Dt Rajo Gumunyiang
Wakil Bendahara I : Yuhendri Dt Tantejo Mahadirajo
Wakil Bendahara II : Arnefis Malin Sutan
Bidang dan Anggota Bidang Dari Seluruh Ketua KAN se-Kabupaten Solok
Ketua FORKAN Periode 2024-2029, Adius Shaleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa forum yang dikukuhkan pada hari ini tentu memilik peran dan tanggung jawab yang besar untuk berkonsolidasi dan bekerjasama dengan Pemda.

Untuk itu, ia mengajak, mari bersama-sama kita mendukung program pemerintah, terutama dalam menjaga warisan kebudayaan kita di Minangkabau.

“Kami mengajak kepada kita bersama sebagaimana peran kita Niniak Mamak untuk menjaga anak keponakan kita, para generasi muda kita untuk senantiasa memahami nilai-nilai yang terkandung dalam adat dan kebudayaan kita di Minangkabau,” ajaknya.

“Rasa bangga dan apresiasi kepada Bapak Bupati, yang telah mendukung kita Niniak Mamak di Kabupaten Solok dengan menganggarkan Bantuan Keuangan Khusus untuk pembenahan balai-balai adat pada Seluruh Nagari di Kabupaten Solok,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dalam arahan nya menyampaikan ucapan alhamdulillah pada hari ini kita telah selesai mengukuhkan Forum Kerapatan Adat Nagari di Kabupaten Solok

“Selamat kepada kepengurusan Forum KAN Periode 2024-2029, semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat tercapai,” ucap Epyardi Asda.

Ia menyampaikan, di Minangkabau kita pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan suport dan bantuan kepada Tungku Tigo Sajarangan sesuai dengan aturan yang berlaku. Peranan Niniak Mamak harus sejalan dengan kita di pemerintahan sehingga pembangunan dapat terus berjalan, untuk itu mari kita bersatu membangun kampung halaman kita bersama sama.

“Guna keseragaman kita nanti pada anggaran perubahan akan kita sediakan juga anggaran untuk seragam bagi para Ketua KAN di Kabupaten Solok,” ungkap Epyardi Asda

“Semoga melalui pengukuhan ini akan memberikan warna dan harmonisasi antara seluruh anggota Forum KAN di Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” harapnya.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *