BeritaKAMPUS UNP

105 Mahasiswa Prodi Keperawatan FPK Universitas Negeri Padang Jalani Ujian UKOM

301
×

105 Mahasiswa Prodi Keperawatan FPK Universitas Negeri Padang Jalani Ujian UKOM

Sebarkan artikel ini

Padang,relasipublik – Sebanyak 105 orang mahasiswa Prodi Keperawatan (D-3) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) menjalani Ujian Kompetensi (UKOM) yang dimulai 12 Agutus 2024 lalu.

UKOM merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapatnya mereka menjalani wisuda Periode September 2024. UKOM diselenggarakan oleh Komite Nasional UKOM Mahasiswa Bidang Kesehatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kelulusan mahasiswa ditetapkan melalui SK No. 1222/KOM-Kes/VIII/2024 tanggal 28 Agustus 2024. Berdasarkan SK tersebut 100  dari 105 orang mahasiswa dinyatakan  Kompeten. Demikian laporan Ketua Departemen Keperawatan FPK-UNP, Dr. Ns. Linda Marni, S. Kep., M. MKes.

Dekan FPK-UNP, Dr. Suryanef, M.Si mengapresiasi capaian kelulusan UKOM ini, karena tergolong tertinggi dan sudah raihan yang ketiga kalinya.

Lebih lanjut, dia juga menyatakan bahwa UKOM merupakan proses penilaian baik teknis maupun teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk menentukan apakah seseorang kompeten atau belum kompeten pada satu unit kompetensi atau kualifikasi tertentu. Tentunya dalam konteks ini dalam bidang keperawatan.

Pada akhir percakapan dengan Tim Humas UNP, Suryanef juga mengucapkan bahwa menjadi komitmen bersama Keluarga Besar FPK-UNP untuk terus berupaya lebih baik dan mempertahankan capaian yang ada.

Tak lupa Dekan juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Rektor, jajaran pimpinan UNP, baik di level universitas, fakultas, departemen, prodi, serta semua dosen, tenaga kependidikan, dan stakeholders khususnya mahasiswa. hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *