Kota Padangpanjang

Kankemenag Gelar Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor

8
×

Kankemenag Gelar Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, Relasipulik.com — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang gelar Pisah Sambut Kepala Kankemenag dari Pelaksana Tugas (Plt), H. Syafrizal, S.Ag, MM kepada pejabat baru H. Mukhlis M., M.Ag , Kamis (26/09/2024).

Syafrizal merupakan pengganti sementara pejabat lama, Drs. H. Alizar, M.Ag yang telah purna tugas. Sedangkan Mukhlis sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kemenag Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam acara yang dilangsungkan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Padang Panjang itu, Syafrizal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan segala dukungan dan kerja sama dalam menyukseskan pekerjaannya di Kankemenag.

“Selama kami mengabdi kurang lebih satu bulan setengah, saya tidak menemukan kendala berarti. Semua berkat dukungan dari semua pihak. Saya juga mohon maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinan kami di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Mukhlis sebagai pejabat baru, meminta dukungan keluarga besar Kankemenag serta Pemko dalam menjalankan tugasnya.

“Kehadiran saya ini tidak hanya ingin meneruskan apa yang menjadi tugas dan fungsi Kemenag, tapi insyaallah akan ada gebrakan baru. Tentunya ini harus dengan dukungan dari semua pihak. Sehingga program yang sudah ada, maupun inovasi baru, mudah-mudahan bisa sama-sama kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Mahyudin, MA mengucapkan selamat bertugas kepada Mukhlis. Ia berharap pejabat baru dapat memberikan kontribusi yang positif untuk memajukan Kankemenag Padang Panjang.

“Selamat mengemban tugas sebagai kepala Kankemenag Padang Panjang. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya. Semoga apa yang telah diberikan ini dapat menjadi amal
jariyah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdako, Drs. Maiharman.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah menorehkan berbagai prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam bersama-sama membangun bidang keagamaan di Padang Panjang,” sebutnya.

Kepada pejabat baru, Maiharman mengucapkan selamat datang di Kota Serambi Mekkah. Pihaknya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah di dapatkan dari tempat tugas sebelumnya, dapat melaksanakan tugas dengan baik di Padang Panjang.

“Harapan saya kehadiran kepala Kankemenag yang baru ini, dapat mengikuti jejak pendahulu dalam membina kemitraan bersama Pemerintah Daerah di bidang keagamaan. Semoga ke depan bisa bekerja lebih baik lagi. Pemko siap memberikan dukungan dalam membangun bidang keagamaan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih religius,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan proposal permohonan untuk rehab Kantor Kemenag Panjang Panjang kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin.

Turut hadir pada acara pisah sambut ini, Forkopimda, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc. MA, Plt. Camat Padang Panjang Timur, Gusrial, S.Sos, mantan Kakankemenag, Buya Alizar, kepala madrasah, perwakilan bank mitra Kemenag, ormas, Baznas serta keluarga besar Kankemenag. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *