Berita

Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Karo SDM, Kapolres Tanah Datar, dan Kapolres Pesisir Selatan

18
×

Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Karo SDM, Kapolres Tanah Datar, dan Kapolres Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

 

Sumbar,relasipublik – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Polda Sumbar. Jabatan yang diserahterimakan adalah Karo SDM Polda Sumbar, Kapolres Tanah Datar dan Kapolres Pesisir Selatan, di ruang pertemuan Jenderal Polisi Hoegeng lantai 4 Mapolda Sumbar, pada Rabu (02/10/2024).

Mutasi jabatan ini berdasarkan surat telegram nomor ST/2098/IX/KEP/2024, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen. Pol Dedi Prasetyo, pada 20 September 2024.

Pejabat utama Polda Sumbar yang diserahterimkan hari ini yaitu Karo SDM Polda Sumbar dari Pejabat lama Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo kepada Kombes. Pol Achmad Muchtarom.

Sementara untuk jabatan Kapolres yang diserahterimakan yaitu Kapolres Tanah Datar dari Pejabat lama AKBP Derry Indra kepada AKBP Simon Yana Putra, dan Kapolres Pesisir Selatan dari AKBP Nurhadiansyah kepada AKBP Derry Indra.

Upacara sertijab ini, ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Kapolda Sumbar.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara dan pakta integritas jabatan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, sertijab pejabat dan Kapolres dilingkungan Polda Sumbar merupakan suatu hal yang biasa, merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Mutasi jabatan ini adalah suatu penghargaan dari pimpinan. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ujarnya.

Dalam upacara sertijab ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik, Pejabat Utama, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono beserta pengurus Bhayangkari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *