Berita UtamaKabupaten Tanah DatarTERBARU

BPC HIPMI Tanah Datar Resmi Dilantik

252
×

BPC HIPMI Tanah Datar Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, RELASIPUBLIK – Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI Sumbar, Iqra Chisa secara resmi melantik BPC HIPMI Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (28/02/2021).

Pada kesempatan itu, Iqra mengharapkan pengurus HIPMI yang terdiri dari generasi milenial akan dapat berkiprah lebih untuk melanjutkan estafet Kepemimpinan Tanah Datar yang akan datang.

Dia meminta agar pengurus HIPMI bisa bermitra dengan pemerintah dan tidak boleh berseberangan untuk memajukan Tanah Datar. Dengan adanya kemitraan itu diharapkan HIPMI akan bisa memacu kemajuan Tanah Datar ke depan.

Dikatakannya, peranan HIPMI cukup besar dalam membina UMKM. Kita akan berusaha untuk memajukan UMKM dengan dana sendiri. Apa yang diutrakan Ketua Umum HIPMI Tanah Datar, Doni Eka Putra, sangat kita hargai betul dan diharapkan tidak ada pengurus mencari penghidupan di organisasi, ulasannya.

Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma merasa bangga dengan dilantiknya Badan Pengurus Cabang  HIPMI Tanah Datar. “Dengan terbentuknya BPC HIPMI Tanah Datar sehingga kita  sudah ada wadah untuk berhimpun, berkeluh kesah masyarakat guna meningkatkan perekonomian di Tanah Datar,” tuturnya.

Zuldafri menginginkan organisasi HIPMI ini bisa membesarkan juga harus dapat mengivetarisasi pejabat yang telah berhasil, sehingga kita bisa memperoleh masukan yang bermanfaat bagi organisasi dan masyrakat .

“Kerja sama harus kita bina dengan pemerintah yang ada, pemikiran harus instruktif untuk mewujudkan konsep HIPMI yang akan bisa berbuat untuk masa depan, dan siap menjadi pemimpin masa depan yang lebih berkualitas,” tegasnya.

Zuldafri, mengharapkan pengurus HIPMI menjadi provokator bagi diri sendiri, karena potensi diri itu luar biasa untuk menggapai kesuksesan masa datang. Kita haqul yakin, pengurus HIPMI akan bisa berkiprah untuk menjadi Pemimpin -pemimpin Tanah Datar masa depan.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Tanah Datar Doni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Forkopimda , Pengurus BPD Hipmi Sumbar, OPD yang telah hadir dalam pelatikan cukup berarti ini tersebut.

Adapun keterlambatan pelantikan HIPMI, tidak ada unsur kesengajaan namun disebabkan oleh kesibukan pengurus dalam menghadapi Porprov 2018 dan Pelaksanaan Pilkada Tanah Datar, karena adanya anggota HIPMI ikut pemilu. Kemudian tahun 2019 disambut dengan mewabahnya Covid 19 yang cukup mengganggu berbagai aktivitas, terang Doni.

Dalam Kepengurusan HIPMI, kita berusaha melibatkan semua pengusaha muda Tanah Datar. Kepengurusan ini hendaknya bisa disokong Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chisa, dan pemda Tanah Datar sehingga HIPMI Luhak Nan Tuo semakin eksis untuk masa datang.Maizetrimal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *