Berita UtamaKota SawahluntoTERBARU

Pipa Karet Hitam Saluran Air PLTU Sijantang Terbakar

292
×

Pipa Karet Hitam Saluran Air PLTU Sijantang Terbakar

Sebarkan artikel ini

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK – Pada hari Rabu tgl 17 Februari 2021 diketahui pukul 11.15 wib bertempat dilokasi samping GI (Gardu Induk) PLTU Sijantang telah terjadi Kebakaran Pipa Karet Hitam Untuk Perbaikan Saluran Air PLTU Sijantang.

Kronologi Kejadian itu.sendiri berawal pada  sekira pukul 11.15 Wib Saksi saat itu berada di Jembatan Timbangan yang tidak jauh dari Lokasi TKP kebakaran di Samping Gardu Induk PLTU Ombilin,

Saksi yang saat itu hendak pulang untuk istirahat makan siang kemudian melihat api di tempat pembuangan sampah telah membesar yang menjalar ke tempat penyimpanan pipa sementara,

selanjutnya Saksi hendak menyiram dengan air yang ada kemudian Saksi melihat ada ledakan kecil dibagian pipa yang terbakar, melihat kejadian tersebut kemudian saksi menghubungi via Hanphone Pengawas Cleaning dan Koordinator Cleaning selanjutnya Satu Unit mobil Pemadam kebakaran milik PLTU ombilin berusaha memadamkan api yang semakin membesar .

Akibat yang di timbulkan.dari kejadian tersebut beberapa buah Pipa Saluran Pendingin yang terbuat dari bahan karet terbakar sehingga menimbulkan api yang cukup besar, dugaan sementara api berasal dari tempat pembuangan sampah yang dekat dengan tempat penyimpanan pipa sementara kemudian menjalar ke pipa pendingin tersebut . Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemko sawahlunto dan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik PLTU Ombilin diterjunkan untuk memadamkan api .

Dalam kejadian tersebut api dapat dipadamkan sekira pukul 13.45 Wib situasi  dalam keadaan aman dan terkendali, . Untuk kerugian sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan.

Sampai.saat  ini Polres Sawahlunto masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dengan tindakan olah Tkp dan interogasi saksi2.(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *